Kanal

Subdit Politik Dit Intelkam Polda Riau Berkunjung ke KPU Indragiri Hilir

PUBLIKTERKINI.COM,INHIL - KPU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menerima kunjungan koordinasi Subdit Politik Dit Intelkam Polda Riau, Minggu (28/4/2024), di Sekretariat KPU Kab. Indragiri Hilir.

Kunjungan ini sebagai upaya Polda Riau untuk menciptakan Pilkada Serentak tahun 2024 yang aman, damai dan tenteram, khususnya di wilayah Kab. Indragiri Hilir. 

Rombongan diterima Ketua KPU Inhil . Syamsul, Sekretaris KPU Kab. Indragiri Hilir Hasni Novriana. Sementara dari Polda Riau hadir Ps. Panit 5 Subdit I Dit Intelkam, IPDA Zulfahli, dan Personil Subdit I Dit Intelkam Polda Riau.

Menurut Zulfahli, kunjungan Koordinasi yang dilaksanakan ini merupakan bentuk hadirnya Polda Riau ditengah-tengah masyarakat, untuk memastikan pelaksanaan Pentahapan Pilkada Serentak berjalan dengan aman, damai dan lancar diseluruh wilayah Prov. Riau. 

Sementara itu, menindaklanjuti pelanggaran akibat adanya pemilih yang menyampaikan hak suara tidak sesuai dengan ketentuan, dimana ditemukan pemilih dari luar Tembilahan yang mencoblos tanpa menyertakan surat pindah mencoblos, Zulfahli mengatakan bahwa KPU memiliki Kewajiban untuk menyelenggarakan demokrasi yang transparan, hujur dan akuntabel dengan mengedepankan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas

"Diharapkan kejadian menonjol ataupun kejadian yang disebabkan oleh kelalaian Penyelenggara Pemilu di setiap tingkatan tidak terjadi lagi," katanya.

Saat ini katanya,  KPU Kab. Indragiri Hilir memerlukan dukungan seluruh pihak untuk turut serta berperan aktif menjaga stabilitas kamtibmas selama Pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, sehingga dengan hadirnya Polda Riau diharapkan dapat mendinginkan eskalasi politik agar terlaksana Pemilu yang aman, damai dan tenteram. 

Polda Riau juga mengharapkan kepada KPU Kab. Indragiri Hilir untuk membantu Polri dan Pemerintah menyampaikan kepada masyarakat di wilayah Kab. Indragiri Hilir, agar turut serta mendukung terlaksananya Pilkada Serentak tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif.

Zulfahli mengharapkan kepada KPU Kab. Indragiri Hilir untuk membantu Polri dan Pemerintah menyampaikan kepada masyarakat di Inhil agar mendukung terlaksananya Pilkada Serentak Tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif.

Menanggapi penyampaian tersebut, Ketua KPU  Inhil menyatakan bersedia  bersinergi dengan Polda Riau untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama Pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Indragiri Hilir.

"KPU Kab. Indragiri Hilir memastikan akan tetap melaksanakan tugas dengan profesional, transparan, jujur dan akuntabel," katanya.

"Kita juga bersedia melaksanakan tugas secara profesional, transparan dan akuntabel, sehingga potensi kelalaian pelaksanaan tugas penyelenggara Pemilu dari setiap tingkatan tidak menghambat pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan kondusif," katanya.

Menurut Ketua KPU, saat ini KPU. Indragiri Hilir memerlukan dukungan seluruh pihak untuk turut serta berperan aktif menjaga stabilitas kamtibmas selama Pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, sehingga dengan hadirnya Polda Riau diharapkan dapat mendinginkan eskalasi politik diseluruh wilayah Prov. Riau agar terlaksana Pemilu yang aman, damai dan tenteram.***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER