Kanal

Para Caleg Petahana DPR RI yang Terlempar dari Senayan di Pileg 2024

PUBLIKTERKINI.COM,Jakarta - Sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) petahana Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tidak lolos ke Senayan.

Para Caleg petahana itu tak lolos karena perolehan suara mereka tidak mencukupi untuk mengantarkan menuju kursi DPR RI.

Sejumlah Caleg petahana itu merupakan yang tidak lolos itu tokoh yang cukup dikenal publik.

Berikut ini deretan para Caleg petahana yang terlempar dari DPR RI pada Pemilu 2024.

1. Masinton Pasaribu

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu maju dari daerah pemilihan (Dapil) Jakarta 2, meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

Masinton 44.243 suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

2. Trimedya Panjaitan

Sejawat Masinton di PDI-P itu juga terancam gagal melaju kembali ke Senayan.

Dia maju dari Dapil Sumatera Utara II meliputi Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Nias Barat, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli.Trimedya tercatat meraup 19.870 suara.

3. Arteria Dahlan

Politikus PDI-P itu gagal kembali duduk di DPR usai Pemilu 2024. Dia bersaing di Dapil Jawa Timur VI terdiri dari Tulungagung, Kabupaten dan Kota Blitar, serta Kabupaten dan Kota Kediri.Arteria memperoleh 52.242 suara pada Pileg 2024.

4. Johan Budi

Mantan Juru Bicara KPK itu bersaing dari Dapil Jawa Timur VII yakni Kabupaten Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, dan Trenggalek.

Politikus PDI-P itu tercatat memperoleh 37.986 suara.

5. Kris Dayanti

Politikus PDI-P itu bersaing dari Dapil Jatim V yakni Malang Raya.Mantan istri Anang Hermansyah itu memperoleh 70.111 suara, tetapi tidak lolos karena perolehan kursi PDI-P berkurang lantaran perolehan suara partai secara nasional menurun pada Pileg 2024.

6. Lodewijk F Paulus

Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu bertarung di Dapil Lampung I meliputi Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu dan Tanggamus.Dia memperoleh 50.093 suara dan kalah dari rekan sejawatnya di Golkar, Rycko Menoza.

7. Taufik Basari

Politikus Partai Nasdem itu bersaing di Dapil Lampung I tetapi tidak lolos ke DPR RI.Lelaki akrab disapa Tobas itu mendapatkan 75.693 suara dan kalah dari rekan separtai, Rahmawati Herdian.

 

 

sumber : Kompas.com

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER