Kanal

Dansat POM AU Lanud Rsn Letkol Pom I Gede Eka Santika Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urine Personelnya

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Peringati Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Udara ke-77, Dansat POM AU I Gede Eka Santika berikan penyuluhan bahaya narkoba kepada seluruh prajurit dan Pns Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Senin (23/10/2023).

Dalam sambutannya dihadapan para prajurit dan pns Lanud Rsn tersebut Dansat POM Lanud Roesmin Nurjadin I Gede Eka Santika menyebutkan, bahwa narkoba sangat dilarang, bahkan Indonesia menyatakan perang terhadap narkoba hal ini dikarenakan sejak 2014 indonesia dinyatakan darurat narkoba.

"Hal ini juga menjadi perhatian pimpinan TNI AU agar para prajurit maupun pegawai negeri sipil TNI AU tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau menjadi pengedar.

Sanksi tegas menanti jika terlibat narkoba berupa pemecatan, mari jauhi narkoba sayangi keluarga dan jaga nama baik TNI AU," ucap Dansat Pom.

Dansat Pom Lanud Rsn I Gede Eka Santika juga mengajak dan menghimbau kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin untuk ikut andil dalam menurunkan kasus narkoba di Provinsi Riau. Salah satunya andil personel Lanud Roesmin Nurjadin adalah dengan mengintensifkan peran prajurit yang bertugas BKO di Bandara Sultan Syarif kasim II Pekanbaru.

"Seperti kita ketahui bersama hingga Oktober ini selama tahun 2023 BKO Lanud Roesmin Nurjadin di bandara Sultan Syarief Qasim II, telah mengungkap 16 kali upaya penyelundupan narkoba, jumlah ini sama dengan pelaksanaan satu tahun penuh di tahun 2022, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada temuan lagi mengingat tahun 2023 belum berakhir." ucap I Gede Eka 

Hal ini juga merupakan bentuk sinergi TNI AU dengan Polda Riau dan BNN Provinsi Riau dalam menurunkan peredaran narkoba," ucap I Gede Eka .

Dalam pelaksanaan penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba, Dansat Pom juga lansung melakukan test urine kepada 25 Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan hasilnya negatif." ucap Dansat Pom

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER