Kanal

Tegas ! Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Sebut Akan Pecat Petugas Yang Terlibat Narkoba

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - "Coba-coba kalian bermain narkoba, baik jadi pemakai atau malah jadi penyelundup barang haram tersebut kedalam lapas/rutan, tak ada ampun, saya akan PECAT!," kata Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau saat memberikan pengarahan pada jajaran petugas di 3 satuan kerja Pemasyarakatan di Rumbai, Senin (15/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Riau, Mulyadi, beserta Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, Sugiharto, bersama Kepala LPKA Kelas II Pekanbaru, Sugiyanto, dan Kepala Lapas Terbuka Kelas III Rumbai, Efendi Parlindungan Purba.

Pertama, saya ingin mengingatkan agar seluruh petugas pemasyarakatan bekerja berlandaskan 3 Prinsip Pemasyarakatan Maju plus Back To Basic yang dicanangkan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

"Jangan ada pengkhianat dalam organisasi. Saya gak main-main, kalau kalian tidak percaya, silahkan buktikan (omongan saya ini)," ucap Kakanwil. Seketika kalian bermain narkoba, ditangkap dan divonis, maka langsung saya pindahkan ke Nusa Kambangan. Catat itu!, tambahnya lagi mengingatkan. Masih ada waktu untuk bertobat, berhentilah dari sekarang. Jangan lagi bermain narkoba. Sayangi anak istri kalian. Sayangi keluarga kalian yang telah bangga terhadap kalian. Jangan sampai buat malu keluarga apalagi institusi ini.

Lalu, Kakanwil meminta para kepala kantor harus saling mengingatkan dgn jajaran. "Jangan bosan-bosan. Terus menerus ingatkan agar terukir dalam sanubari para petugas," pesannya. 

Dalam kegiatan ini Kakanwil mengajak seluruh jajaran mengikrarkan diri dan berjanji secara bersama-sama untuk tidak terlibat dengan narkoba dan menyatakan diri siap untuk diberhentikan apabila melanggar janji tersebut.

Selanjutnya kakanwil meminta agar jangan ada pungutan liar kepengurusan PB/CB/CMB dan remisi atau pungutan lain terhadap layanan yang diberikan kepada WBP. Berantas peredaran HP dan fungsikan wartelsuspas dalam lapas/rutan/LPKA. Lakukan pemutakhiran data bagi WBP yg blm memiliki NIK dalam rangka pemilu dan pastikan lapas/rutan/LPKA dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

Tak lupa kakanwil berpesan untuk mengecek kondisi sarpras lapas terutama instalasi listrik kantor maupun blok hunian. Lakakan counter berita terhadap berita negatif dengan mempublikasikan kegiatan positif UPT,  lanjutnya lagi.

Pengarahan ditutup dengan kegiatan tanya jawab dengan petugas dan pemeriksaan tes urin dengan hasil NEGATIF.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER