Kanal

BPBD Pekanbaru Gerak Cepat Bersama DLHK, PUPR, Damkar Dan PLN Atasi Pohon Tumbangg

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Pekanbaru pada Sabtu (25/03/2023) sekitar pukul 16.00 WIB yang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik yaitu di Jalan Taman Sari, Kecamatan Bukit Raya, Jalan OK. M. Jamil (Samping MTQ), Jalan Purwodadi Ujung, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Melati (Dekat Stadion Unri) yang menghambat akses jalan.

Berdasarkan laporan dari warga melalui call center 0811-76-51464, selain mengakibatkan pohon tumbang, hujan deras dan angin kencang juga mengakibatkan 2 rumah warga rusak pada bagian atap.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, S.STP., M.Si instrukan jajarannya untuk melakukan pemantauan dan penanggulangan serta melakukan koordinasi ke beberapa pihak, yaitu Dinas PUPR, DLHK, Damkar, dan PLN untuk melakukan penanggulangan pohon tumbang yang terjadi di beberapa titik di Kota Pekanbaru.

"Kami sangat berterimakasih kepada OPD terkait yang telah merespon koordinasi dari BPBD Kota Pekanbaru sehingga penangulangan pohon tumbang di beberapa titik di Kota Pekanbaru bisa dilakukan dengan maksimal" Ujar Kalaksa.

Kondisi terkini, pohon tumbang yang menghalangi jalan sudah berhasil dievakuasi dan akses jalan kembali normal.

Selain itu, kalaksa juga menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap bencana yang terjadi dan apabila mengalami bencana segera hubungi call center BPBD Kota Pekanbaru di 0811-76-51464

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER