Kanal

Program Perdana Kecamatan Pekanbaru Kota Dalam Membantu Warganya Yang Kurang Mampu

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, kecamatan Pekanbaru Kota mengadakan Program Pekanbaru Kota Berkah perdana yang dilaksanakan di Kelurahan Sukaramai, Kota Pekanbaru, Jumat (10/3/2023).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir langsung Rein Riska Karvy selaku camat Pekanbaru Kota yang didamping para lurah, ketua Forum RT RW, Bhabinkamtibmas, para tokoh masyarakat Kelurahan serta para masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Rein mengatakan bahwa ini adalah perdana kita mengadakan Program Pekanbaru Kota Berkah yang kali ini kita pusatkan di RW 01, kelurahan Sukaramai.

"Yang mana program baru dari Kecamatan Pekanbaru Kota merupakan program inovasi dari Kecamatan Pekanbaru Kota bersama Lurah, ASN serta THL se Kecamatan Pekanbaru Kota yang pada intinya, bagaimana kita peduli dan sama-sama merasakan kesusahan masyarakat di Kecamatan Pekanbaru Kota", ucap Rein.

Lebih lanjut Rein mengatakan bahwa Program Pekanbaru Kota Berkah kita adakan setiap bulan dan keliling di 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Insya Allah berkelanjutan.

"Sedangkan secara juknis program ini ada 10 paket dan sisanya mengambil kepedulian masyarakat sekitar, sehingga untuk perdana ini kita sudah menyediakan 12 paket", ujarnya.

"Dan untuk kriteria penerima, itu langsung dari lurahnya yang menentukan, warga atau masyarakatnya yang kekurangan ekonomi, dan yang membutuhkan", tambah Rein.

Dengan program ini, kita berharap minimal bisa mengurang sedikit kekurangan ataupun kesusahan masyarakat kita dalam memenuhi kehidupan sehari-hari, semoga dapat bermanfaat dan dapat dimanfaatkan.

"Dan untuk kawan-kawan kita yang lainnya, semoga kegiatan ini lancar dan berkesinambungan kedepannya, sehingga dapat menyentuh warga-warga di Kecamatan Pekanbaru Kota", pungkas Rein.

Pada kesempatan yang sama, Firdanaza selaku Ketua RW 01 Kelurahan Sukaramai sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada camat Pekanbaru Kota yang peduli dan memperhatikan warga yang kurang mampu di Kelurahan Sukaramai.

"Dan untuk warga lain yang belum dapat, semoga dapat terbantu dari cara lain yang ada program di Kelurahan dan Kecamatan", ungkap Firdanaza.

"Dan kedepan, kita dari perangkat RT dan RW di Kelurahan Sukaramai sangat mendukung dan bersyukur dengan program ini dalam memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dan bisa terialisasi terus perhatiannya terhadap warga-warga lainnya", pungkasnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER