Kanal

Jalan Sumbar - Riau Terhenti Sementara, Air Terjun Lembai Anai Meluap Kejalan

PUBLIKTERKINI.COM,Sumbar - Tingginya curah hujan membuat Air Terjun Lembah Anai di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melimpah hingga menutupi badan jalan, Senin (13/6/2022) sore.

Air terjun lembah anai yang aslinya jernih dari video yang beredar, berubah warna menjadi coklat. Jalur ini merupakan akses utama Provinsi Riau Menuju Sumbar , Akibat tingginya air meluap kejalan beberapa pengendara tidak berani melintas.

Meluapnya air terjun ini telah berlangsung sejak sore pukul 16.30 WIB hingga malam. Pihak kepolisian telah mendatangi lokasi untuk berupaya mengurai kemacetan kendaraan.

"Kondisi dilapangan masih hujan dan belum bisa dilalui kendaraan," ucap Dirlantas Polda Sumbar Kombes Hilman, Senin (13/6/2022).

Hilman juga menyampaikan Ditlantas Polda Sumbar selalu berkoordinasi dengan personel di lapangan untuk mencari informasi terbaru.

"Saya masih koordinasi dengan Kasat Lantas Padang Panjang," singkatnya.

Kepala Seksi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar, Robert menyebutkan, curah hujan sampai sore ini masih tinggi. Pihaknya meminta warga untuk tetap waspada," ucapnya

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER