Kanal

Berharap Perubahan, IKA Teknik Dorong Dekan Prof Azridjal Aziz Maju Calon Rektor UNRI

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Menurut jadwal yang dipublikasi panitia, direncanakan Pemilihan Rektor (Pilrek) UNRI akan digelar pada 27 Juli 2022 mendatang. Menghadapi suksesi kepemimpinan UNRI kali ini sudah mulai bermunculan nama - nama yang digadang maju untuk Calon Rektor.

Menyikapi hal tersebut, Ikatan Keluarga Alumni Teknik UNRI tak ketinggalan mengambil peran dalam menyukseskan perhelatan sekali empat Tahun ini. Seperti yang disampaikan oleh Ketua IKA Teknik UNRI, H Eka Putra Nazir ST MSc ketika dijumpai usai silaturahmi dengan Dekan Fakultas Teknik UNRI. 

"IKA Teknik UNRI mendorong Dekan Fakultas Teknik, Prof Azridjal Aziz untuk maju calon Rektor UNRI periode 2022 - 2026" demikian kalimat penegasan dari bung Eka PN di sela-sela kunjungan perwakilan pengurus IKA Teknik UNRI ke kampus Teknik, Kamis (12/05/2022). 

Kunjungan IKA Teknik UNRI kali ini bermaksud untuk menyampaikan rencana jadwal pelantikan IKA Teknik UNRI yang akan digelar pada tanggal 6 Juni mendatang. Namun disamping itu sekaligus melaporkan keinginan IKA Teknik agar Dekan Teknik, Prof Azridjal Aziz untuk maju Calon Rektor UNRI dan IKA Teknik siap membantu untuk memenangkan misi besar ini.

"Alhamdulillah dari pertemuan tadi kami bersepakat untuk melaksanakan pelantikan IKA Teknik UNRI pada tanggal 6 Juni 2022, dan sekaligus bersepakat untuk sama-sama mendorong dan memenangkan Prof. DR. Azridjal Aziz untuk Rektor UNRI" terang Eka PN yang didampingi Ketua Harian IKA Unri Zul Asri, Sekretaris Achizul, dan Wakil Ketua Anis Murzil serta alumni lainnya.

Ketika ditanya tanggapan dari Prof Azridjal Aziz, bung Eka PN menjawab bahwa beliau sudah menyetujui wacana yang dikemukakan IKA Teknik ini. "Alhamdulillah beliau tadi setuju, dan mempersiapkanlah segala sesuatunya, hal teknis terkait pemilihan rektor tersebut," tambahnya.

Sementara Prof Azridjal Aziz memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada IKA Teknik atas wacana yang disampaikan langsung kepada beliau.

"Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih atas dorongan IKA Teknik UNRI, dan tentu dukungan ini menjadi energi tambahan bagi saya untuk mempertimbangkan maju sebagai Calon Rektor" ujar Prof Aziz.

Untuk diketahui, proses pendaftaran calon Rektor UNRI akan dimulai pada 18 hingga 31 Mei bulan depan. Sementara pemilihan Rektor Unri akan digelar pada 27 Juli 2022.

Nantinya, Rektor yang baru akan menggantikan Prof. Aras Mulyadi yang masa jabatan akan berakhir pada tahun 2022 ini.

Ketika ditanya tentang persyaratan menjadi calon Rektor UNRI, Prof Azridjal menjawab bahwa seluruh persyaratan sudah dipenuhi olehnya. "Cukup, seluruh persyaratan calon Rektor sudah saya penuhi, tinggal lagi melengkapi administrasi pencalonan saja" tutup Prof Azridjal saat dikonfirmasi awak media.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER