Kanal

Peduli Sesama, Sejumlah Komunitas Rohul Lakukan Aksi Galang Dana Bagi Warga Terdampak Erupsi Semeru

PUBLIKTERKINI.COM, ROKANHULU - Sebagai bentuk rasa kemanusiaan dengan sesama seperti yang tertuang dalam Sila ke dua Pancasila "kemanusiaan yang adil dan beradab" serta sebagai bentuk kekuatan saling peduli, Sejumlah Komunitas ataupun organisasi di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau lakukan Penggalangan Dana yang diperuntukkan bagi saudara-saudara kita yang saat ini terkena dampak musibah Erupsi Gunung Semeru Jawa Timur.

 

Penggalangan Dana yang dilakukan sejumlah Organisasi ini dilakukan Khusus di kecamatan Rambah di lakukan pada tiga titik yakni di Lampu Merah Taman Kota Pasir Pengaraian, Lampu Merah Tugu Ratik Togak dan di lampu merah jalan lingkar pasir pengaraian. 

 

Ridwan Austrian Salah satu anggota Komunitas dalam aksi Galang dana Semeru ini menyampaikan Aksi ini dilakukan tidak oleh satu komunitas atau organisasi namun dilakukan secara kolaborasi dari beberapa komunitas dan organisasi dimana aksi ini merupakan bentuk Kepedulian Masyarakat Rokan Hulu kepada masyarakat yang terkena dampak musibah Erupsi Gunung Semeru ini.

 

Ridwan menyampaikan adapun Komunitas dan Organisasi yang tergabung adalah LFU Rokan Hulu, Mapala STKIP Rokania, Animal Kiper Rokan Hulu, Mountain Adventure, Pendaki Jalur Kiri, Gabungan Penjelajah Alam, Tapak Petualang, dan Musisi Pasir Pengaraian serta Di bantu Juga oleh komunitas Bikers Rokan hulu.

 

"Dari tiga titik tempat yang kami lakukan Penggalangan Dananya Alhamdulillah kami dapat lumayan yakni sekitar 3.394.500, semoga yang sudah memberikan bantuan nya mendapatkan kemurahan Rezki. Selain itu kami juga malam nya akan lanjutkan penggalangan di Cafe Cafe dengan cara mengamen" ucap Ridwan saat di Wawancarai Media, Selasa(7/12/21) Sore.

 

Ridwan menambahkan bahwa untuk aksi Galang Dana ini akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, sebab menurutnya di Kabupaten Rokan Hulu ini rasa saling peduli dan saling berbagi antar sesama masih tinggi " semoga kami dalam dua hari kedepan mendapatkan yang lebih sehingga bisa dengan segera dikirimkan kepada masyarakat kita yang terkena dampak musibah Erupsi Semeru, dan semoga dengan bantuan masyarakat Rokan Hulu ini dapat membantu saudara saudara kita yang ada disana dan diberikan ketabahan atas ujian ini" tutup Ridwan sembari melanjutkan Aksi Galang Dananya. (Ken)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER