Kanal

Melawan Saat Ditangkap , Bandar Narkoba Tewas di Tembak

PUBLIKTERKINI.COM, KAMPAR – Tim Opsnal Polsek Siak Hulu menembak mati seorang terduga pelaku narkoba karena melakukan perlawanan kepada petugas saat ditangkap.

Tindakan tegas terukur itu dilakukan karena terduga pelaku berupaya merebut senjata api petugas.

Dari penyergapan itu pihak Kepolisian berhasil menemukan 285 butir pil ekstasi.

Pihak Kepolisian menembak menembak terduga dan mengenai bagian perut.

“Penyergapan terhadap pelaku narkoba ini terjadi di Jalan Lintas Timur wilayah Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, pada Selasa sore (16/11/2021) sekira pukul 16.00 wib. Ia adalah IS alias KD (35), warga Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak. Dari pelaku ditemukan barang bukti 285 butir pil ekstasi, sebilah pisau berikut sarungnya, sebuah tas sandang warna hitam dan topi warna hitam,” ujar Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (17/11).

Menurut Rusyandi, tindakan untuk melumpuhkan pelaku dengan cara menembak merupakan tindakan sesuai dengan SOP, karena dalam proses penangkapan pelaku berupaya merebut senjata milik petugas.

“Saat petugas melakukan penangkapan, pelaku melawan dan mencoba merebut senjata api petugas, kemudian dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak dan mengenai bagian perut tersangka,” beber Rusyandi.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER