Kanal

Atlet Dayung Maizir Kembali Sumbang Emas Untuk Riau di PON XX Papua

Publikterkini.com - Medali emas dari Cabang Olahrga (Cabor) dayung kembali disumbangkan oleh Maizir Riyondra untuk Riau dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Manager Tim Dayung Riau untuk PON Papua Amrizal mengatakan kali ini emas datang dari nomor Kayak 200 Meter Putra.

"Alhamdulillah sekitar pukul 10.00 WIT tadi Maizir kembali menyumbangkan emas untuk Riau di nomor Kayak 200 Meter Putra. Dengan raihan ini, berarti Maizir sudah menyumbang 2 emas untuk Riau," ujar Amrizal, Jumat (1/10/2021).

Ia mengatakan Maizir mencatatkan waktu 00.36.987 detik mengalahkan atlet dayung dari Jawa Tengah Tri Wahyu Buwono yang menempati posisi kedua dengan catatan waktu 00.37.265 detik.

"Untuk hari ini Maizir juga termasuk mencetak rekor. Karena waktunya itu 36 sekian detik, kalau di nasional itu biasanya 37 - 38 detik. Jadi memang dia cetak rekor nasional," ujarnya.

Sementara  atlet DKI Angga Suwandi Putra meraih perunggu denyan catatan waktu 00.38.440.

Atas raihan 2 emas di PON 2021 Papua Maizir merasa senang dan bangga kembali menyumbang emas untuk Riau.

"Alhamdulillah hari ini saya kembali meraih emas, dengan ini saya sudah 2 emas untuk Riau," ujar Maizir

Medali yang diraihnya itu kata Maizir dipersembahkan kepada istri dan anak -anak.

"Kemudian tentunya juga untuk seluruh lapisan masyarakat Riau," ucap Maizir.

Untuk meraih emas jelas Maizir, tentunya sangat sulit karena lawan yang akan dihadapi bagus - bagus dan muda - muda.

"Walaupun begitu saya tetap yakin dan untuk meraih emas itu saya berlatih lebih giat lagi. Kemudian seluruh arahan pelatih saya ikuti dan terpenting itu tentunya disiplin dalam berlatih. Alhamdulillah hasilnya saya berhasil raih emas di K1 200 meter dan sebelumnya juga K1 1000 meter," ungkap Maizir.

Putra kelahiran Desa Kinali Kabupaten Kuantan Singingi ini sejak tahun 2009 sudah menggeluti olahraga dayung dan berawal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau.

Tampil perdana mengikuti Kejuaraan di Bandung turun di nomor Kayak 2 1000 meter dan hasilnya meraih emas.

Dari situlah Ayah dari 2 anak ini mulai serius menekuni olahraga dayung dan dukungan orangtua saat itu terus memacunya untuk meraih berbagai prestasi.

Bahkan sampai ditingkat senior dan sudah bekeluarga dukungan dari orangtua serta istrinya juga sangat full.

"Bahkan selama saya latihan di Pelatnas Bandung keluarga tetap beri dukungan dan mereka terus membarikan semangat penuh kepada saya," ungkapnya.

Prestasi yang diraih ini tambah Maizir juga tidak lepas dukungan dari keluarga, pelatih dan seluruh lapisan masyarakat Riau.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini" ujarnya.

Prestasi yang diraih Maizir selama ini adalah 1 emas di nomor K1 1000 meter dan 1 emas nomor K1 200 meter pada PON 2021 Papua, 1 emas nomor K1 1000 meter pada PON 2016 Jawa Barat.

Selanjutnya Sea Games 2019 Maizir juga membawa pulang 3 emas untuk Indonesia yakni untuk nomor kayak 1.000 meter, dragon boat 500 meter dan dragon boat 1.000 meter.

"Untuk PON saya sudah 3 kali berturut - turut meraih emas," ucapnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER