Kanal

Usai PPKM Level IV, Disdik Mulai Sekolah Tatap Muka

Publikterkini.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru berencana memulai sekolah tatap muka usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV berakhir di Pekanbaru. 

Rencananya, sekolah tatap muka bakal dilakukan secara bertahap dan terbatas. Penerapannya diprioritaskan bagi wilayah zona kuning dan pinggiran kota. 

"Kami berkeinginan jika PPKM level IV selesai, nanti (sekolah.red) kita buka langsung di daerah daerah tertentu," kata Ismardi, hari ini.

Menurutnya, sekolah tatap muka dilakukan secara terbatas mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Ada pengaturan kapasitas kelas, hingga waktu sekolah tatap muka berlangsung. 

Salah satu yang menjadi perhatian adalah sekolah yang berada di pinggiran kota. Sekolah ini dimungkinkan akan lebih awal memulai sekolah tatap muka terbatas. 

"Sangat terbatas sekali. Kita utamakan daerah pinggiran. Tapi dengan catatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," terangnya. 

Ia menilai, sekolah yang berada di pinggiran kota tidak seluruh siswa dapat menjalani belajar daring secara baik. Mereka juga terkendala dengan jaringan internet yang tidak baik. 

Namun putusan ini tergantung dari hasil evaluasi sebaran Covid-19 oleh Satgas dan persetujuan Walikota Pekanbaru. 

"Mana sekolah yang berada di wilayah zona kuning mungkin bisa langsung sekolah tatap muka," ungkapnya. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER