Kanal

Mahasiswa Kukerta Unri Taja Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SD

Publikterkini.com - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19, khususnya di Kabupaten Kampar yang saat ini masih berada di level-3. 

Dampak PPKM itu, peserta didik harus belajar Dalam Jaringan (Daring). Untuk memaksimalkan proses belajar seperti kondisi pandemi ini, SDN 008 Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi guru SD dalam penggunaan internet berbasis E-Learning.

Kegiatan ini ditaja oleh Mahasiswa Kukerta Universitas Riau, Selasa (3/8/2021) dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SDN 008 Desa Kualu Drs. Hasan Basri, para guru, Pemateri Dosen FKIP Universitas Riau Naila Fauza, M. Pd., Dosen Pembimbing Lapangan M. Yogi Ryantama Isjoni SE, MM., serta para mahasiswa-mahasiswi Kukerta Universitas Riau (Unri).   .Utari Melani Putri selaku ketua Kukerta mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan salah satu program kerja kukerta Unri di SDN 008 Desa Kualu.

Sementara Kepala SDN 008 Desa Kualu mengucapkan terima kasih kepada Dosen Pembimbing Lapangan M Yogi Ryantama Isjoni SE MM, beserta mahasiswa-mahasiswi Kukerta Unri yang sudah menyempatkan diri untuk mengadakan workshop pelatihan peningkatan kompetensi guru SD dalam penggunaan internet berbasis E-Learning.

Hasan basri menambahkan, semoga kegiatan pelatihan ini nantinya bermanfaat untuk mengoptimalkan kompetensi yang profesional bagi para guru-guru dan pegawai di SDN 008 Desa Kualu.

“Harapan kami di masa pandemi Covid-19 ini proses belajar masih dilakukan secara Daring, semoga pihak Universitas Riau masih mau bekerjasama untuk terus memberikan pelatihan-pelatihan dengan memberikan materi materi untuk masa yang akan datang," kata Hasan Basri.

Semoga pelatihan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kukerta dari Unri ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi guru-guru SDN 008 Desa Kualu yang nantinya bisa diimplementasikan selama pembelajaran daring ini. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER