Hidupkan Lampu Colok di Desa Tualang, Ini Harapan Waka DPRD Siak Androy

Ahad, 02 Mei 2021

Waka DPRD Siak Androy Aderianda saat menghidupkan lampu colok.

Publikterkini.com - Kegitan pembuatan lampu colok di bulan Ramadan sudah menjadi tradisi sejumlah daerah setiap tahunnya. Begitu juga di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Tahun ini, untuk Kecamatan Tualang pembuatan lampu colok dilaksanakan di Jalan Batin Galang, RT 03 RW 03 Kampung Tualang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Androy Aderianda SH MH CLa diberi kesempatan untuk menghidupkan pertama lampu colok yang dilaksanakan, Sabtu (1/5/2021). 

Politisi muda Partai Gerindra ini didampingi Penghulu Kampung Tualang, Juprianto SSos, Bhabinkamtibmas Kampung Tualang, Brigadir Mahmud Eko, Karang Taruna Kampung Tualang dan masyarakat Kampung Tualang. 

Menurut Androy, tjuan kegiatan ini sebagai bentuk suka cita dalam menyambut  bulan suci Ramadan, mengisi waktu dalam bulan Ramadan dengan kegiatan positif.

Kegiatan lampu colok juga sebagai salah satu wadah untuk mempersatukan pemuda dalam memeriahkan malam pada bulan Ramadan, khususnya malam 17 sampai 27 dan malam takbiran.

Apalagi pembuatan lampu colok sebagai tradisi di bulan Ramadan bagi masyarakat Kecamatan Tualang. Pembuatan lampu colok ini juga sebagai salah satu destinasi wisata di Kampung Tualang.

"Alhamdulillah malam ini selesai berbuka dan shalat Magrib saya diberi sebuah kesempatan dengan pemuda-pemuda Desa Tualang di dekat arah pintu Surya Dumai lama membuka kegembiraan menghidupkan lampu colok yang menjadi sebuah kebangaan kita dari tahun ke tahun. Semoga ini bisa menjadi sebuah harapan dan penerang bagi kita ke depan untuk melewati kondisi pandemi virus covid saat ini. Mudah-mudahan pandemi tersebut segera hilang pada tahun ini,'' ungkap Androy. *