Gubri Minta Bupati Pelalawan Tepati Janji Kampanye

Senin, 26 April 2021

Publikterkini.com -  Gubernur Riau  Syamsuar resmi melantik H Zukri dan H Nasaruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021-2026, Senin (26/4/2021).

Pelantikan dilaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

Dari pantauan tempat acara pelantikan, Zukri dan Nasar dilantik pada pukul 09.00 WIB dibawah guyuran hujan lebat. 

Undangan untuk pelantikan dibatasi, hanya keluarga inti serta Forkopimda Pelalawan saja. Ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

"Rangkul seluruh kalangan untuk maju bersama, membangun daerah. Saat ini sangat dibutuhkan kerja ekstra dalam penanganan Covid-19. Ini saatnya kita melangkah bersama untuk membangun Riau lebih maju, dengan menepati janji-janji kampanye yang lalu dalam mensejahteraan masyarakat di Kabupaten Pelalawan, serta dapat bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Riau dan pusat," kata Syamsuar. 

Syamsuar juga berpesan Sukri dan Nasar untuk dapat bekerjasa ekstra dalam penanganan Covid-19. Agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Zukri akan bekerja keras dengan masa jabatan yang relatif singkat. Program dekat adalah melakukan penguatan di internal pemerintahan Kabupaten Pelalawan agar dapat bekerjasama. 

"Yang terpenting dulu di awal-awal tugas ini kami akan menuntaskan RPJMD. Karena ini adalah kunci bagi kita untuk membangun Pelalawan," kata Zukri. 

Ditambahkan Zukri, keterbatasan anggaran saat ini menurutnya dibutuhkan perencanaan yang kuat serta mengorganisir aparatur di Kabupaten Pelalawan.