Ngejar TO, Mobil Bea Cukai Dirusak Massa

Selasa, 20 April 2021

Publikterkini.com - Warga Jalan Juanda, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (19/4/2021) malam heboh. Pasalnya, sekitar pukul 23.00 WIB, ada keributan di wilayah mereka.

Wargapun berdatangan. Ternyata mobil K-9 milik Bea Cukai sudah dalam kondisi ringsek berat.

''Iya, ada pengrusakan mobil milik Bea Cukai,'' kata salah seorang warga.

Informasi dilapangan, mobil berwarna biru dengan lambang customs K-9 Unit, B 9470 TSC diserang massa. Penyerangan diduga saat petugas Bea Cukai hendak menangkap target operasi (TO) kasus dugaan penyelundupan rokok ilegal.

Tampak kondisi kaca depan remuk pada bagian supir dan pintu belakang supir, dan kaca pintu belakang mobil. Di jalan tersebut pun tampak berserakan pecahan kaca.

Seorang petugas K-9 Bea Cukai, yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, awalnya mobil tersebut untuk memblokir jalan di Jalan Juanda Pekanbaru. Tujuannya untuk menghentikan kendaraan yang diduga membawa rokok ilegal, yang sudah menjadi target petugas Bea Cukai.

Sampai di lokasi kejadian, ternyata mobil ini sudah dipalang dua mobil di depan dan dua mobil dibelakang, disitulah terjadi penyerangan orang-orang itu. Akibat penyerangan itu, TO Bea Cukai yang diduga membawa rokok ilegal itu berhasil kabur dari kejaran petugas.

''Targetnya lolos saat massa mendatangi lokasi kejadian. Sementara sopir yang membawa mobil Bwa Cukai mengalami luka di bagian kepala karena terkena pecahan kaca dan sudah dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina,'' katanya.

Sementara saat ini mobil Bea Cukai sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru. *