Ketua KNPI Riau Apresiasi Kinerja Bapenda Riau

Rabu, 14 April 2021

Fuad Santoso

Publikterkini.com - Untuk membantu serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pajak, Pemerintah Provinsi Riau melalui Bapenda kembali membuka sepuluh kantor unit Samsat Pembantu di bulan April ini.

Kantor yang dibuka yakni Samsat Pujud, Samsat Pinggir, Samsat Rupat, Samsat Tapung Hilir, Samsat Kempas, Samsat Belilas, Samsat Ukui, Samsat Baserah, Samsat Lubuk Dalam dan Samsat Simpang Beringin.

Dengan dibukanya kantor tersebut, Ketua KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso SH MH mengapresiasi kinerja Bapenda Provinsi Riau.

"Saya apresiasi kinerja Bapenda Riau dibawah kepemimpinan Bapak H Herman. Karena dengan dibukanya Samsat baru itu tentu sangat membantu masyarakat,'' kata Fuad.

Semisal, dengan dibukanya Samsat Pinggir, kini warga sekitar kalau pengesahan pajak tak perlu lagi ke Duri, cukup di Kecamatan Pinggir saja.

''Dibukanya unit Samsat baru ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat Kecamatan Pinggir. Karena dapat mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam akses pelayanan dalam pengurusan pajak,'' tambahnya.

''Kita berharap Pemerintah Provinsi Riau melalui Bapenda Provinsi Riau bisa lagi memperluas jaringan dan pelayanan didaerah-daerah yang sangat membutuhkan,'' ujarnya lagi.

Terpisah Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru, Ade Fitra juga memberikan ucapan selamat kepada kepala Samsat Pinggir. Atas dibukanya Kantor Unit Pelayanan Samsat Pinggir yang baru.

"Semoga UP Samsat Pinggir bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Pinggir dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor," ucapnya.

Sementara Kepala UP Samsat Pinggir, Yulyanto mengatakan, Kantor Samsat Pinggir baru ini merupakan Samsat Pembantu yang akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan. Untuk proses mutasi, ganti STNK lima tahunan, rubah bentuk dan proses lainnya masih harus dilakukan di Kantor Samsat Induk. 

Samsat ini juga dapat menerima pencetakan SKPD dan pengesahan STNK yang telah dibayarkan melalui aplikasi eSamsat. *