Kapolresta Tokoh Publik yang Pertama di Vaksin

Kamis, 14 Januari 2021

Kapolresta Kombes Pol Nandang jalani proses vaksinasi.

Pekanbaru -  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya, polisi pertama yang di vaksin Covid-19 yang dipusatkan di Puskesmas Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (14/1/2021).

Seharusnya, dalam pemberian vaksin itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi pejabat publik pertama yang di vaksin. Namun, politisi PKS ini harus istirahat beberapa menit jelang dilakukan vaksin dikarenakan tensinya mencapai 160.

Pemberian vaksin itu dihadiri Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT. Namun, Firdaus tak diberi vaksin karena umurnya sudah 60 tahun.

''Saya tak divaksin karena sudah berumur 60 tahun. Vaksinasi diperuntukan bagi usia 17 tahun hingga 59 tahun,'' kata Wako Firdaus.

Ada 10 tokoh publik penerima vaksi sinovac. Selain kapolresta Pekanbaru, juga ada Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kajari Pekanbaru, Andi Suhrlis SH, perwakilan Kodim Kapten Nirzam.

Kemudian, Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, Ketua MUI Pekanbaru Akbarizan, Ketua Bhayangkati Pekanbaru Ervina, Tokoh Agama Budha Sarjoko, Tokoh Agama Hindu I Nyoman Tuti Janata dan Tokoh Agama Kristen Lewis Efraim Sitompul.

"Vaksinasi ini adalah ikhtiar kita semua untuk memutus mata rantai vitus corona,'' kata Wako lagi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, mengaku bahwa ini adalah menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya.

Sementara Wawako Ayat Cahyadi mengaku, deg degan karena sebelum diberi vaksin tensinya 160. ''Sekarang kondisi saya baik-baik saja,'' katanya.