H-2 Vaksinasi Corona, Dinkes Riau Distribusikan Sinovac ke Kabupaten/Kota

Selasa, 12 Januari 2021

Petugas Dinkes Riau mulai mendistribusikan vaksin sinovak untuk pelaksanaan vaksinasi tahap awal ke tiga kabupaten/kota pelaksana, foto: Antara

PEKANBARU--Pendistribusian sebanyak 15.240 ampul vaksin Sinovac untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap awal di Riau, yang akan dilaksanakan tanggal 14 Januari 2021 nanti, hari ini telah mulai dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Riau ke tiga kabupaten/kota pelaksana.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap awal ini, kita didistibusikan ke tiga dinas kesehatan daerah yakni, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru," terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (12/01/2021) siang.

Untuk Riau sendiri mendapatkan pengiriman 20.000 ampul vaksin Sinovac tahap pertama yang telah berada di gudang penyimpanan sejak awal Januari.

Terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi tahap awal ini, Mimi mengatakan, sebanyak 11.040 ampul vaksin didistribusikan untuk Kota Pekanbaru, 1.800 ampul dikirimkan ke Kabupaten Pelalawan dan sebanyak 2.400 ampul ke Kabupaten Kampar.

"Pengiriman ke tiga daerah ini dilakukan melalui darat. Vaksin selanjutnya akan ditempatkan di fasilitas farmasi yang dilengkapi ruangan pendingin di masing-masing kabupaten/kota," pungkasnya.