Sediakan 24 Unit Ambulan Gratis, Sembako dan Air Minum, Tim Arisal Aziz Turun Tiap Hari Bantu Warga Bencana di Sumbar

Senin, 03 Juni 2024

PUBLIKTERKINI.COM,Pariaman - Musibah besar yang terjadi di Sumatera Barat, membuat warga banyak kehilangan keluarga dan rumah, musibah yang terjadi sabtu (11/5/2024) malam di awali hujan deras di wilayah hulu gunung merapi hingga terjadi banjir bandang galodo.

Tiga daerah yang sangat terdampak yaitu Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, musibah banjir bandang dan lahar dingin gunung merapi membuat warga banyak kehilangan sanak saudara dan rumah hancur, bahkan kendaraan pun banyak terseret banjir bandang.

Berbagai pihak menyampaikan keprihatinannya. Mulai dari Presiden Jokowi, Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kepala BNPB, hingga sejumlah Menteri datang berkunjung, untuk memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, selimut serta obat-obatan. Menteri yang sudah berkunjung lansung ke Sumatera Barat yaitu Menteri Sosial, Menteri PUPR dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga sekaligus Ketua Umun Partai PAN.

Melihat musibah yang terjadi di sumatera barat, Pengusaha jasa pengiriman barang atau cargo yang sudah sukses di nasional cukup prihatin dan lansung bergerak bantu rakyat.

Pengusaha sukses tersebut yaitu Bapak Haji Arisal Aziz suami dari ibuk Hajjah Putri Lenggogeni owner indah logistik cargo dan owner lenggo skincare, di sumatera barat nama Haji Arisal Aziz dan Hajjah Putri Lenggogeni sudah cukup terkenal sebagai pengusaha sukses dan suami istri yang sangat dermawan yang selalu ingat kampung halamannya.

Melihat kondisi sumatera barat yang cukup memprihatinkan setelah di landa banjir bandang galodo Haji Arisal Aziz lansung mengirimkan 8 unit ambulan guna mengevakuasi korban dan untuk mengantar bantuan kepada warga.

"Kami ditugaskan langsung Bapak Haji Arisal Aziz untuk turun membantu masyarakat korban terdampak bencana alam banjir bandang dan lahar dingin gunung merapi." Kata Vemi Tulalo yang merupakan Ketua Harian Arisal Aziz Foundation.

Selain mengerahkan 8 unit ambulan lengkap dengan peralatannya, tim Arisal Aziz Fondation juga membawa bantuan berupa 5 ton beras, 150 dus Indomie dan 150 dus air mineral.

“Bantuan tersebut diberikan bapak haji arisal aziz untuk meringankan beban korban bencana alam, apalagi warga sedang dalam kondisi darurat." ucap Vemi

Arisal aziz menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa saudara kita di sumatera barat.

“Mudah-mudahan Allah Ta’ala menguatkan lahir dan bathin hati korban bencana dan yang meninggal semoga dalam keadaan Husnul Khatimah,” ucap Arisal Aziz

Pesan Arisal Aziz semoga musibah ini bisa kita ambil hikmahnya dengan keimanan, dan terima kasih juga kepada semua tim, yang telah turun lansung membantu dan meringankan beban korban.

Kehadiran tim SAR dari Arisal Aziz Foundation, merupakan wujud nyata dari komitmen Arisal Aziz Foundation (AAF) untuk senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat. Relawan kami selalu siap membantu masyarakat.

Selain 8 unit ambulan yang turun lansung kelapangan menolong korban, ada lagi 16 unit ambulan yang standby di rumah sakit, puskesmas serta di kantor kecamatan dan kantor wali nagari di padang pariaman, yang disediakan gratis100% untuk menolong warga yang membutuhkan, sampai mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Sudah menjadi niat bagi kami, untuk hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat." tutup Arisal Aziz anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari Partai PAN Dapil Sumbar 2.