Kunjungi Rutan Pekanbaru, Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Ditjenpas Pastikan Situasi Rutan Aman dan Kondusif

Sabtu, 01 Juni 2024

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI, Marselina Budiningsih, Bc.I.P., S.Sos., M.Si mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru Kanwil Kemenkumham Riau pada Kamis (31/5/2024). Kunjungan ini dalam rangka memastikan Situasi Rutan Pekanbaru dalam keadaan aman dan kondusif. 

Kedatangan Direktur TI dan Kerjasama Ditjenpas bersama rombongan ini disambut langsung oleh Plt Kepala Rutan Pekanbaru, Subakdo beserta Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Arie Jelfri ,  Kasi Pelayanan Tahanan Heru Prabowo Adi Sastro beserta jajaran.

Dalam Kunjungannya, Ibu Marselina memastikan Blok Hunian Rutan Pekanbaru Aman dan Kondusif, ada beberapa pesan diantaranya pentingnya bekerja sesuai SOP dan tertib administrasi, terutama penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan maju dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai petugas pemasyarakatan. Selain itu juga menekankan pentingnya menjaga integritas dalam bekerja dan terus berupaya untuk meningkatkan ilmu demi mendukung pekerjaan yang diamanahkan negara.

Pada kesempatan tersebut, Marselina dan rombongan juga meninjau langsung berbagai fasilitas di Rutan Pekanbaru, seperti dapur, dan klinik. Ia memberikan arahan kepada jajaran Rutan Pekanbaru untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pembinaan terhadap warga binaan.

Kunjungan Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Ditjenpas ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi jajaran Rutan Pekanbaru untuk mewujudkan Pemasyarakatan yang PASTI.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Budi Argap Situngkit menyampaikan bahwa Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk dalam memberikan semangat kepada Lapas/Rutan guna meningkatkan Pelayanan baik kepada Masyarakat maupun Warga Binaan.