Rumah Sakit Jiwa Tampan Belum Terima Caleg Stres Pasca Pemilu

Jumat, 01 Maret 2024

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Pemilihan calon legislatif telah usai,hingga saat ini pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan belum ada menerima atau menangani caleg stres gagal pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Utama RSJ Tampan Zainal Arifin ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

"Sampai hari ini belum ada kami tangani caleg stres. Berjalan seperti biasa, mulai dari poliklinik dan IGD," sebut Zainal Arifin.

Dikesempatan itu, mantan Kepala Diskes Riau ini memastikan kalau pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu itu diperlukan dalam upaya penanganan terhadap caleg stres gagal Pemilu.

Dikatakannya, upaya penanganan yang dilakukan RSJ Tampan ini, lebih kepada penanganan secara psikologis. Fokusnya, menekan dampak depresi berlebihan yang dialami korban.

Secara teknis, sambungnya, RSJ Tampan juga telah menyiapkan poli klinik khusus lengkap dengan tenaga medis. Termasuk dokter yang bisa melakukan penanganan di RSJ, dan panggilan (on call).

Tenaga medis kita siapkan, Sekarang ini sudah bertambah satu menjadi sembilan, jadi tentunya akan siap menerima segala konsultasi. Namun tidak bisa menjemput bola." ucap Zainal Arifin