Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin, Bangun Kerjasama Publikasi Bersama Danlanud

Selasa, 30 Januari 2024

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Dalam menjalin komunikasi, sinerginitas dan kolaborasi, Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru silaturahmi bersama Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi, SE., M.Han di ruang rapat Tuanku Tambusai Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (29/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWMOI Provinsi Riau, Boma Harmen mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Roesmin Nurjadin menerima silaturahmi kami ditengah kesibukan Danlanud, dan kita (PWMOI) siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Danlanud.

Ditempat yang sama Aprianto Ketua DPD PWMOI Kota Pekanbaru juga menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Danlanud Marsma TNI Feri Yunaldi, karena sama-sama orang pariaman, dan Aprianto sendiri juga orang pariaman, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Aprianto karena orang kampungnya jadi Danlanud dan ini menjadi sejarah orang pariaman pertama menjadi Danlanud dipekanbaru dan Jenderal termuda saat ini di TNI AU." ucap Aprianto

Lanjut Aprianto mengatakan bahwa media adalah mitranya strategis TNI,Polri dan Pemerintah, dimana media tersebut dapat membangun atau menaikkan dan juga menjatuhkan kinerja instansi, oleh karena itulah kita jalin kerjasama publikasi bersama Danlanud agar pemberitaan tidak hoax dan berimbang.

Dalam hal ini TNI AU, Danlanud Roesmin Nurjadin merupakan "Tentara Langit" yang merupakan pasukan yang menjaga wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam hal ini Provinsi Riau, tentu banyak kegiatan-kegiatan yang perlu dipublikasi kemasyarakat, sehingga masyarakat kita tau apa yang telah dibuat dan dilakukan Danlanud dalam menjaga wilayah udara NKRI, khususnya Provinsi Riau tersebut.

"Oleh karena itulah, kita PWMOI organisasi media sebagai mitra, hadir dan siap membantu kegiatan Danlanud." ucap Aprianto.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi, SE., M.Han yang didampingi Kadispers Danlanud Roesmin Nurjadin, Edison mengucapkan selamat datang rekan-rekan PWMOI di Mako Danlanud Roesmin Nurjadin, karena media adalah mitra kita dalam publikasi sebuah pemberitaan.

Senada yang disampaikan oleh Ketua DPD PWMOI Kota Pekanbaru, Aprianto, pemberitaan sebuah media yang dapat membangun dan dapat juga menjatuhkan seseorang atau instansinya, oleh karena itulah kita menjalin silaturahmi sehingga bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam pemberitaan agar tidak ada berita hoax dan berimbang," ucap Danlanud

Lebih lanjut Danlanud Marsma TNI Feri Yunaldi mengatakan bahwa selain kegiatan-kegiatan kedinasan Angkatan Udara dalam menjaga wilayah Udara NKRI, khususnya Provinsi Riau, kita juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam mendekatkan diri kemasyarakat, bahwa kita TNI AU ingin dan selalu dekat dengan masyarakat.

"Diantaranya kemarin kita mengadakan konser musik dengan mendatangkan artis atau band Ibukota untuk menghibur masyarakat Riau, khususnya masyarakat Pekanbaru, agar Lanud Rsn selalu hadir bersama masyarakat dan beberapa kegiatan-kegiatan lainnya", ujar Feri.

"Selain itu juga mengingat kita manusia dan juga organisasi tidak ada yang sempurna, tidak ada gading yang tak retak, kita juga meminta kepada rekan-rekan media terhadap anggota-anggota kami, dalam tanda kutip "Nakal" dilapangan, untuk dapat sampaikan dan berkomunikasi kepada kami untuk dapat ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku, karena ini menjaga nama baik, marwah dan integritas kita", beber Feri.

Terakhir, Feri mengucapkan terima kasih atas sinerginitas dan kolaborasi rekan-rekan PWMOI bersama Lanud Rsn,dalam hal ini kita sama-sama menghindari berita-berita hoax dan ada perimbangan berita. Dan semoga silaturahmi yang kita jalin ini dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya dalam pemberitaan."tutup Feri

Sumber : Humas PW MOI