Gerak Cepat, Tim Arisal Aziz Foundation Berikan 1 Ton Beras Kepada Korban Banjir dan Longsor di Maninjau

Jumat, 14 Juli 2023

PUBLIKTERKINI.COM,Pariaman - Tingginya curah hujan di Maninjau Sumatera Barat Kabupaten Agam, mengakibatkan duo nagari kawasan salingka danau maninjau kecamatan tanjung raya dilanda banjir dan longsor, Jumat (14/7/2023),

Bencana alam ini mendapat perhatian khusus dari Owner Indah Logistik Cargo H. Arisal Aziz, mengetahui musibah tersebut langsung melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat dan lansung meminta tolong kepada tim untuk menyalurkan bantuan secara lansung ke tempat nagari yang terkena bencana tersebut.

H. Arisal Aziz melalui Tim Arisal aziz Foundation menyerahkan 1 ton beras secara langsung kepada sejumlah tokoh masyarakat di sekretariat  yayasan suku tanjuang salingka danau maninjau Jalan raya maninjau - lubuk basung jorong tanjuang batuang, nagari duo koto kecamatan tanjung raya, di serahkan lansung oleh Firdaus yang merupakan adek kandung H. Arisal Aziz, Jumat (14/7/2023).

“Bantuan diserahkan kepada tokoh masyarakat Datuak Mangkudun disaksikan Al Roza, St Salim, Jhon Charles, Wayan serta Tim Pengantar sebanyak 3 orang, semoga bantuan tanggap darurat ini bisa turut membantu sebagian kebutuhan korban longsor dan banjir ” ujar Firdaus.

Arisal Aziz yang diminta masyarakat untuk maju caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 dari Partai PAN juga menyampaikan kepada korban longsor dan banjir agar tabah menghadapi musibah ini serta tetap berhati-hati bagi yang tinggal di kawasan rawan bencana, semoga bantuan yang sudah diberikan melalui tim Arisal Aziz Foundation sangat membantu kebutuhan korban bencana alam ini." ucap," Arisal Aziz.

Sementara itu Dt Mangkudun mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan wali nagari dan wali jorong untuk penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran.

Sebelumnya diberitakan, musibah banjir dan longsor disertai pohon tumbang melanda dua nagari di sekitar Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (14/7/2023).

Berdasarkan informasi BPBD Agam terdapat beberapa titik yang menjadi lokasi bencana yang terjadi di dua nagari yakni, Nagari Koto Malintang dan Nagari Tanjung Sani.

Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito mengatakan, di Nagari Koto Malintang, daerah terdampak berada di Jorong Alai dan Muko-muko.

“Sedangkan, di Nagari Tanjung Sani musibah longsor dan pohon tumbang terjadi di Jorong Pandan, Sigiran, Sungai Tampang, Pantas, Batunanggai, dan Jorong Galapung."ujarnya