Istimewa ! Wamenkumham Apresiasi Lapas Pekanbaru Dalam Kunjungan Kerja Ke Riau

Rabu, 17 Mei 2023

PUBLIKTERKINI.COM, Pekanbaru - Mengawali kunjungan kerja di Bumi Lancang Kuning, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI (Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej S.H., M.Hum.) mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (16/05/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Wamenkumham beserta rombongan turut didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau (M.Jahari Sitepu), beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Mulyadi), Kepala Divisi Administrasi (Johan Manurung),  Kepala Divisi Imigrasi (Is Edy Eko Putranto), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Edison Manik), dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru (Sapto Winarno) serta seluruh Kepala UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau.

Dalam kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Pekanabaru, Wamenkumham meninjau Blok Pengendali Narkoba (BPN) dan sejumlah blok hunian Lapas Pekanbaru. Lebih lanjut, Prof Eddy sapaan akrab Wamenkumham meninjau langsung kegiatan dapur Lapas Pekanbaru saat menyiapkan makanan untuk WBP. Kemudian beliau juga menyempatkan mencicipi roti dan minuman hasil karya bakery dan barista Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah mengikuti pelatihan yang termasuk dalam program pembinaan kemandirian Lapas Pekanbaru.

“Saya melihat  Lapas Pekanbaru telah memperoleh predikat WBK itu menunjukan Lapas Pekanbaru istimewa karena mendapatkan predikat WBK pada Lapas relatif sulit, oleh karena itu saya yakin di masa yang akan datang Lapas Pekanbaru bisa memperoleh predikat WBBM. Untuk itu, terus semangat tingkatkan kinerja yang profesional sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal terutama kepada warga binaan dan kepada masyarakat pada umumnya,” ungkap Wamenkumham.