Selalu Mendekatkan Diri Kepada Tuhan, WBP Nasrani Lapas Narkotika Rumbai Rutin Ikut Ibadah Dengan Khidmat

Kamis, 11 Mei 2023

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas II B Rumbai yang beragama Kristen Protestan dan Katolik dengan khidmat melaksanakan ibadah bersama Gereja Katolik Santo Paulus Pekanbaru di Gereja Oikumene Lapas Narkotika Rumbai, Rabu (10/5).

Salah satu Koordinator Ibadah WBP Nasrani di Lapas Narkotika Rumbai,  menyampaikan bahwa Ibadah selalu aktif dilaksanakan oleh para WBP Kristen maupun Katolik baik secara mandiri dengan pengasuh Pegawai Lapas Narkotika Rumbai. 

Menurut Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Ralphy Prasetyo, bahwa para WBP Kristen dan Katholik setiap Minggu dengan kesadarannya sendiri menuju Gereja Lapas untuk melaksanakan ibadahnya dengan penuh semangat serta khidmat beribadah dan kami dari jajaran pengamanan memberikan dukungan pengamanan sepenuhnya demi kelancaran ibadah tersebut.

Sugiharto selaku Kalapas Narkotika Kelas II B Rumbai memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada segenap pengurus Gereja Katolik Santo Paulus Pekanbaru, serta Pegawai yang telah berperan aktif dalam memberikan motivasi dan memfasilitasi para WBP dalam melaksanakan ibadahnya.

"Semoga dengan memperbanyak ibadahnya, akan mampu meningkatkan keimanan para WBP serta menuntunnya kearah perubahan menuju kebaikan sehingga menjadi insan yang berkualitas dan dengan semakin banyak kegiatan peribadatan, maka akan memberikan nuansa agamis yang menenangkan kita semua", ujar Kalapas.