Perebutkan Piala Pj Walikota Pekanbaru, PTMSI Pekanbaru Gelar Kejuaraan Tingkat Pelajar

Senin, 27 Februari 2023

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Pekanbaru bekerja sama dengan perumahan Indah Mega Marsan Sejahtera menggelar pertandingan tenis meja tingkat pelajar se provinsi Riau pada 25-26 Februari 2023. Pertandingan tenis meja tingkat pelajar ini diikuti oleh 84 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA di Riau, dan memperebutkan Piala Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Iven pertandingan tenis meja tingkat pelajar ini rencananya akan menjadi salah satu agenda kegiatan di kalender PTMSI Pekanbaru.

"Kita sambut baik iven ini sebagai upaya regenerasi atlet-atlet tenis meja Pekanbaru. Jika dilaksanakan setiap tahunnya, kegiatan ini akan menjadi salah satu agenda PTMSI Pekanbaru. Saya berharap ini bisa sebagai ajang uji coba serta menambah jam terbang anak-anak mulai dari SD, SMP dan SMA," jelas Ketua PTMSI Pekanbaru Adrizal, Minggu (26/2) usai acara penutupan pertandingan tennis meja di Jl. Mega V perumahan Indah Mega Marsan Sejahtera, Pekanbaru.

Ketua Pelaksana Pertandingan Tenis Meja, Zulfahmi bersyukur iven pertandingan tenis meja ini berjalan lancar. Ia berharap pertandingan tenis meja dikalangan pelajar tersebut bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, semua berjalan sesuai yang kita rencanakan, dan seluruh peserta bisa bermain sportif. Saya berharap ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan prestasi olahraga dari usia dini," jelas Zulfahmi, Minggu siang.

Pimpinan perumahan Indah Mega, Leo Citra Huang terlihat antusias dengan pertandingan tenis meja tingkat pelajar ini, dan berharap bisa dilaksanakan setiap tahun. Kami siap bersinergi dengan PTMSI Pekanbaru dan pemerintah kota Pekanbaru," pungkas Leo mengakhiri wawancara.

Pada pertandingan final tenis meja tingkat SMA, posisi juara pertama diraih oleh Fauzi Adrian dari SMA Olahraga Riau. Juara kedua diraih oleh Reyhan dari SMA Dharma Yuda Pekanbaru, dan juara tiga bersama diraih oleh Aidil dari SMA Rimba Melintang dan Rio dari SMA Perbankan Pekanbaru.

Pada babak final pertandingan tenis meja tingkat SMP juara pertama ditempati oleh Aidil dari SMP Rimba Melintang, sementara juara dua ditempati oleh Tubagus dari SMP Benteng Hulu Siak dan juara tiga bersama ditempati oleh Yuda Goodwin dari SMP Dharma Yuda dan M Ali Hasan dari SMP An Nawawi.

Sedangkan di pertandingan tenis meja babak final SD, Tubagus dari SD 001 Benteng Hulu Siak menempati juara pertama. Sementara di posisi juara dua ditempati oleh Atthaya Fathan Ciero. Serta juara tiga bersama di tempati oleh M Musyarif Arshad dari SD Al Hikmah dan Rafael Ediman dari SD Dharma Yuda Pekanbaru.