Kemenkumham Riau Akan Latih Petugasnya Olahraga Kempo, Siap Melenggang Harumkan Nama Bangsa Ke Pentas Dunia

Selasa, 31 Januari 2023

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu bersama para Kepala Divisi menerima dengan hangat kunjungan silaturahmi pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Provinsi Riau, Selasa (31/1) bertempat di ruang kerja Kakanwil. Federasi Kempo Indonesia saat ini diketuai oleh Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Annora arsan, pengurus FKI Provinsi Riau menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk menyambung silaturahmi sekaligus meminta dukungan dari Kanwil Kemenkumham Riau untuk ikut mendukung dan merealisasikan program dan mengembangkan kegiatan FKI di Provinsi Riau.

Gayung bersambut, Jahari Sitepu menyambut baik kerjasama antara jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dengan FKI Provinsi Riau terutama ini dapat meningkatkan kemampuan serta profesionalisme petugas di lapangan terutama Petugas Pemasyarakatan saat bertugas di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

“Apabila setiap petugas dibekali dengan kemampuan bela diri, tentunya ini dapat meningkatkan mental, kekompakan dan kesigapan petugas saat menjaga keamanan dan ketertiban. Kemampuan beladiri tersebut bukanlah untuk melakukan kekerasan pada warga binaan melainkan untuk pertahanan diri dan persiapan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu kami juga mengharapkan dukungan dari FKI Provinsi Riau untuk ikut melatih petugas kami,” ujar Jahari Sitepu.