Buka MTQ Ke - XVIII Kelurahan Rejosari, Ini Pesan Camat Tenayan Raya

Ahad, 29 Januari 2023

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Camat Tenayan Raya, Abdul Barri S.IP, secara resmi membuka MTQ Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Tahun 1444 H/ 2023 M.

Dalam pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Rejosari ke 18, yang dipusatkan di Masjid Al Arasy Jalan Keladi, Sabtu (28/1/2023), Camat Tenayan Raya Abdul Barri mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

"Yang paling penting dalam pelaksanaan MTQ ini adalah implementasinya dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam agama Islam mengajarkan tentang kebersihan. Kita umat Islam yang menjadikan ilmu Al-Quran itu sebagi hudallinnas, petunjuk bagi hidup manusia. Kami mengimbau lurah, rt rw dan seluruh tokoh masyarakat untuk menjaga kota ini agar tetap bersih. Bersih dari sampah, banjir dan lainnya, yang pada hari ini masih menjadi PR kita bersama," ujar Abdul Barri.

Dalam kesempatan itu, Barri mantan Camat Tampan mengajak lurah dan tokoh masyarakat giat melaksanakan gotong-royong.

"Aktifkan kembali gotong-royong membersihkan parit di depan rumahnya masing-masing. Minimal satu kali dalam satu bulan. Peran serta masyarakat, yang qurani, yang menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidupnya, sangat diharapkan dalam membantu menjaga kota ini agar tetap bersih," harapnya.

Sementara itu, Lurah Rejosari Iif Syaifullah S.STP menjelaskan MTQ tingkat kelurahan ini merupakan yang MTQ ke-XVII (delapan belas) di kelurahan yang dipimpinnya.

"Ini MTQ ke delapan belas di kelurahan Rejosari, dan ini merupakan suatu cara untuk menyemarakkan dan mensyiarkan agama Islam sedari dini. Para peserta juga terlihat antusias mengikuti kegiatan MTQ ini, meskipun pada mulanya peserta MTQ berjumlah 44 orang namun dikarenakan berhalangan total 42 orang putra dan putri di 13 RW se Kelurahan Rejosari.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut selain Camat Tenayan Raya Abdul Barri S.IP, Ketua TP PKK Kecamatan Rika Barri, Anggota DPRD Pekanbaru Zulfahmi sekaligus sebagai ketua RW 06, Ketua LPM Kecamatan Menhori, Kasi Kesra Linda, Lurah Rejosari Iif Syaefullah, S.STP beserta Ketua TP PKK Keluaran Windra Pricindi Anatasia, Lurah se kecamatan Tenayan Raya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan RT/RW serta Ibu-ibu BKMT.