Andalan Taekwondo Riau Raih 6 Medali Emas Dalam Kejurnas Taekwondo Menpora

Ahad, 29 Januari 2023

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Andalan Taekwondo Riau yang di asuh oleh Andrio Loka Saputra,SH.,MH., sukses raih 6 Emas dan 1 Perak pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Menpora RI Tahun 2023.

Kejuaraan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27-29 Januari 2023 di Gor Ciracas Jakarta Timur.

Sebanyak 259 club dengan jumlah peserta 2.500 atlet dari seluruh Indonesia, Andalan Taekwondo mengirimkan 7 atlet terbaik nya dan mampu merebut 6 Emas dan 1 Perak pada Kejuaraan bergengsi tersebut.

Andrio menyebutkan, bahwa hasil ini melewati dari target yang sudah di rencana kan, Andrio sendiri menargetkan hanya 3 emas akan tetapi hasilnya melebihi dari ekspektasi yakni 6 emas.

Adapun peraih medali tersebut adalah :

1. Abdul Karim Yade Muhaqqiq (Emas) Kategori Kyorugi

2. Muhammad Taufiq (Emas) Kategori Kyorugi

3. Pandu Jonatan (Emas) Kategori Kyorugi 

4. Nadia Aurel Aprillia (Emas) Kategori Poomsae

5. M. Zafran Alihasyim Juanda (Emas) Kategori Poomsae

6. Axel Andhira (Emas) Kategori Poomsae 

7. Alya Amanda (Perak) Kategori Poomsae.

Mereka kami tempah,kami didik dan latih dengan baik sehingga mental, fisik dan skill nya terbentuk, saya ingin anak2 didik saya sukses dalam setiap event. karena di balik kesuksesan mereka memenangkan Kejuaraan, ada Piagam Penghargaan yang bisa mereka gunakan untuk Jalur Prestasi." Ujar Andrio

"Andrio sendiri merupakan Ajudan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Bapak Dr. Supardi.

Supardi sangat menyukai olahraga dan mendukung setiap olahraga yang di bina nya. Andalan Taekwondo yang berbasis di Kantor Kejaksaan Tinggi Riau merupakan Binaan dari Kajati Riau.

Untuk di Provinsi Riau, Andalan Taekwondo sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, karena sering menjadi juara umum di setiap event kota maupun provinsi di Riau.

Andrio mengajak masyarakat kota Pekanbaru untuk mengharumkan nama Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru di Indonesia melalui olahraga Taekwondo." tutup Rio