Jalin Komunikasi Dengan Warga Binaan, Petugas Adakan Kegiatan Sambung Rasa

Sabtu, 21 Januari 2023

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan keakraban Kamis pagi (19/01/2023)) Kepala Pengamanan Lapas Kelas II A Pekanbaru (KPLP) Haris Yulianta beserta jajaran mengadakan kegiatan sambung rasa dengan Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan di dalam Aula Sahardjo Lapas.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang perkenalan dari KPLP yang baru bertugas selama 04 hari di Lapas Pekanbaru. dalam arahannya KPLP meminta kepada seluruh Warga Binaan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) berkomunikasi dengan baik.saling menghormati antar satu sama lain. Sehingga ada keseimbangan antara hak dan kewajiban.

Hak dan kewajiban ini harus saling seiring sejalan. Jangan hanya menuntut hak tapi tidak mau melaksanakaan kewajiban. Terciptanya situasi yang aman dan terkendali harus menjadi tanggung jawab kita semua. Bila ada sesuatu permasalahan, selesaikan dengan baik. Bila dibutuhkan silahkan berkomunikasi dengan petugas jangan mengambil tindakan sendiri. Ucapnya.

Haris juga menghimbau kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama di kamar masing masing. Kebersihan tidak boleh luput dari perhatian kita tujuannya agar kita semua dapat terhindar dari berbagai penyakit.Sambungnya.

Kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan. Tujuannya adalah selain untuk menciptakan hubungan emosional yang baik antara warga binaan pemasyarakatan dengan petugas juga sebagai langkah deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas.