Bus Pariwisata Dari Pekanbaru Kecelakaan Di Padang Panjang

Senin, 19 Desember 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Padang Panjang - Diduga akibat rem blong, bus pariwisata Nopol S 7056 UW yang membawa 46 penumpang mengalami kecelakaan di kawasan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (19/12/2022).

Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto melalui Kasat Lantas Iptu Aldy Lazuardy mengatakan kecelakaan ini terjadi sekira pukul 08.20 WIB dengan melibatkan lima unit kendaraan.

Bus datang dari Pekanbaru dengan tujuan Padang, dengan membawa 46 penumpang yang dikemudikan Amri. Sesampai di TKP, rem bus tersebut blong dan lepas kendali. Akibatnya, bus tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang berlawanan arah.

“Telah terjadi laka lantas yang melibatkan bus pariwisata nomor polisi S 7057 UW dengan empat kendaraan lain yakni Mobil Datasun Go BA 1467 QF, Toyota Calya dengan nopol BA 1157 IN, mobil puskesmas dengan nopol BA 1578 N dan truk tangki CPO BA 8033 GU,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, setelah menghantam sejumlah kendaraan akhirnya bus tersebut menabrak lereng bukit sehingga bus terguling.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat dari kejadian tersebut kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan 33 penumpang mengalami luka-luka,” tutur Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardy.