Sertijab Kalapas Narkotika Rumbai, Sugiharto Resmi Gantikan Robinson Peranginangin

Senin, 28 November 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru – Posisi orang nomor satu pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Pekanbaru yang sebelumnya dipegang oleh Robinson Peranginangin resmi diserahkan kepada Sugiharto melalui acara Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan pada aula Lapas Narkotika, Senin (28/11). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu turut hadir langsung untuk memimpin dan manyaksikan kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru.

Pada saat memberikan kata sambutan, Kakanwil menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi merupaka sebuah hal yang wajar demi pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia serta penyegaran, juga sekaligus amanah yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja organisasi. “Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi serta kerja keras yang telah diberikan oleh Pak Robinson Peranginangin selama ini, semoga kelak di tempat yang baru dapat terus berkarya dan menorehkan prestasi yang membanggakan Kemenkumham,” pesan Jahari kepada Robinson Peranginangin yang kini ditugaskan menjadi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Siantar.

Sementara kepada Sugiharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal, Jahari mengucapkan selamat bergabung menjadi Keluarga Besar Kemenkumham Riau dan berharap agar dapat menyesuaikan diri sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal. “Tantangan dan hambatan akan selalu ada. Tetapi tantangan tersebut jangan dijadikan kendala dan hambatan dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien. Melainkan jadikan tantangan dan hambatan tersebut menjadi peluang untuk berbuat yang lebih baik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki. Sikap, mental dan perilaku kita akan menentukan keberhasilan kita dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang ada,” sebut Kakanwil.

Pada kesempatan ini turut hadir pula Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Kepala Polsek Rumbai, Kepala Komaril 01 Rumbai, Kepala Puskesmas Rumbai Bukit, Kepala Pustaka Kota Pekanbaru, Forkompimda Provinsi Riau, serta Yayasan dan LSM terkait.

Kakanwil menutup sambutannya dengan harapan agar jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan baik sehingga sinergitas antara keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM menjadi semakin solid dan semakin PASTI; Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.