Ketua KNPI Pekanbaru Ronald Akhyar Siap Wadahi Ribuan Driver Ojek Online Dapat Hak Dan Perhatian Pemerintah

Sabtu, 26 November 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - KNPI Kota Pekanbaru meminta pemerintah Pekanbaru perlu memberikan perhatian kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pengemudi atau driver ojek online yang ada di Pekanbaru. Hal ini dianggap serius karena para pengemudi ojek online ini merupakan pekerjaan yang sama dengan profesi pekerjaan lainnya. 

Hal ini diungkap Ketua KNPI Kota Pekanbaru Ronald Akhyar usai menghadiri anniversary ke 3 Komunitas Pengemudi Ojek Online Maxim Bike Family (MBF) di Base Camp mereka Jalan Katio Pekanbaru, Sabtu (26/11). 

Menurut Ronald, keberadaan pengemudi ojek online saat ini ada di Pekanbaru mampu menurunkan angka pengangguran. Ini terbukti makin berkembangnya masyarakat bergabung menjadi driver Ojek Online.

"Dengan adanya profesi pengemudi ojek online ini masyarakat memiliki pekerjaan dan penghasilan. Untuk itu keberadaan mereka ini perlu mendapat perhatian pemerintah layaknya seperti pekerjaan profesi lainnya," tegas pria pernah memimpin Sapma PP Pekanbaru ini.

Ronald mengatakan, pekerjaan driver ojek online ini merupakan pekerjaan mulia. Keberadaan mereka membatu masyarakat lain yang membutuhkan pelayanan antar jemput dari tempat satu ke tempat lainnya.

"Kita bisa rasakan sendirilah sejak adanya ojek online di Pekanbaru beberapa tahun belakangan, kita sangat dimudah pergi ke mana mana, ataupun membeli memesan barang, makanan dan langsung diantar ke rumah," tambah Ronald.

KNPI Pekanbaru melihat mereka perlu wadah untuk memperjuangkan hak hak para driver ojek online ini. Wadah yang memiliki kekuatan untuk mendobrak perhatian pemerintah maupun pengusaha ojek online itu sendiri.

"Untuk itu Kita di KNPI Pekanbaru akan mencoba mewadahi seluruh pengemudi ojek online ini. Merangkul seluruh komunitas pengemudi ojek online yang ada di Pekanbaru untuk berada di payung KNPI Pekabaru, KNPI nantinya akan memperjuangkan hak hak para driver ojek online ini," ungkapnya.

KNPI akan coba menghimpun mereka para driver ojek online ini. KNPI Pekanbaru akan memastikan mereka mendapatkan hak haknya, baik dari pemerintah maupun perusahaan mereka, seperti wajib mendapatkan asuransi tenaga kerja, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan dan jaminan lain. 

Sebagai bentuk keseriusan untuk merangkul driver ojek online ini, KNPI Pekanbaru sudah memberikan beberapa reward  kepada komunitas driver di Pekanbaru. Setidaknya ada dua belas reward yang sudah diberikan.

"Kita serius untuk merangkul mereka, saat ini sudah dua belas reward kepada komunitas kita berikan diantaranya diberikan kepada, MPAC,D.O.B, MAXSTREET, D1K, KOMPAK, S.D.P, KERIS, BMC, MARCY, DMP, GAVERMAX, dan MBF tadi kita berikan langsung di anniversary ke 3 tahun mereka," tandasnya.(*)