Ketum DPP Santri Tani NU H.T. Rusli Ahmad Beserta Rombongan Kunjungi Koptan " Santri Sejahtera" Dikota Dumai

Jumat, 25 November 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Ketua Umum DPP Santri Tani NU H.T.Rusli Ahmad,SE.MM didampingi Datuk Muspidauan, SH, Syarial,SH, Ustad Fachnurizan,S.Sos dan Erick SH lakukan survey dan koordinasi dengan masyarakat petani di Kelurahan Tanjung Palas,Kecamatan Dumai Timur kota Dumai. Jumat (25/11/22).

Dalam kunjungan tersebut Ketum DPP Santri Tani bersama ketua Ranting Santri Tani NU Kelurahan Tanjung Palas Aipda Lison yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Palas, secara bersama melakukan koordinasi bersama Koptan Santri Tani Sejahtera yang dipimpin oleh Yanto.

Dalam dialog ringan disertai suguhan jagung mas rebus di kediaman Pak Yanto ketua Koptan Santri Tani Sejahtera tersebut, mbah Warino salah satu tokoh masyarakat petani di desa Tanjung Palas menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Ketua DPP Santri Tani NU dan rombongan.

Semoga kedepan bimbingan dan tuntunan serta bantuan tetap diberikan kepada kami dari masyarakat petani yang ada di kelurahan Tanjung Palas dan kota Dumai pada umumnya, ucap Mbah Warino

Bhabinkamtibmas Tanjung Palas, Aipda Lison kepada awak media mengatakan, sesuai dengan hasil pertemuan Bhabinkamtibmas se Riau di hotel Labersa beberapa waktu silam, terkait program ketahanan pangan nasional, saya selaku anggota Polri yang menjabat selaku Bhabinkamtibmas berusaha bagaimana masyarakat khususnya petani, peternak di wilayah kerja saya dapat berhasil dan meningkat taraf hidupnya dan ini merupakan bagian dari pengabdian saya kepada masyarakat. 

"Saya berharap dengan program dari DPP Santri Tani NU ini, dapat lebih meningkatkan produksi dan tingkat ekonomi masyarakat petani di kelurahan Tanjung Palas dan di kota Dumai," sebut Aipda Lison

Dalam kegiatan survey dan bincang - bincang dengan kelompok tani "Santri Tani Sejahtera" Kelurahan tanjung Palas kecamatan Dumai Timur kota Dumai bersama ketua Ranting Santan NU Aipda Lison dan ketua Koptan Pak Yanto tersebut, H.T.Rusli Ahmad sangat mengapresiasi semangat dari para petani dalam mengelola tanaman serta ternaknya. Dan Kedepan kita secara bersama akan membantu memberikan bimbingan, pelatihan, bantuan bibit dan solusi penyakit ternak.

"Rencana penanaman perdana bersama akan kita lakukan pada Senin tanggal 28 November 2022 sekitar pukul 16.00 Wib," Sebut H.T.Rusli Ahmad

Selanjutnya survey dilanjutkan ke kelurahan Bagan Besar Timur kecamatan Bukit Kapur bersama Aipda Johanes Butar- Butar selaku Bhabinkamtibmas dan terus sampai ke daerah bagan besar belakang kantor Walikota Dumai.(A-R)