Kapanpun Dan Dimanapun, Tetap Siaga Dan Waspada ! Pesan Kadivpas Riau Saat Datangi Lapas/Rutan Di Akhir Pekan

Sabtu, 12 November 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Meskipun akhir pekan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mulyadi memantau tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Pekanbaru, yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru dan Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru, Sabtu (12/11).

"Tujuan kunjungan pada tiga UPT Pemasyarakatan di Pekanbaru kali ini adalah untuk memastikan pelayanan petugas kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tetap berlangsung dengan baik, serta kewaspadaan petugas pemasyarakatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap berjalan meskipun pada akhir pekan," ucap Mulyadi.

Pada setiap kunjungannya, Mulyadi melakukan kontrol ke blok hunian, dapur, beranggang, kegiatan kerja pembinaan kemandirian, klinik, dan ruangan kerja staff. Mulyadi pun turut mencicipi makanan yang akan dibagikan kepada warga binaan untuk memastikan citarasa, kebersihan dan gizinya baik.

"Selalu jaga kebersihan dapur, pastikan menu makanan yang diberikan telah sesuai dengan yang ditetapkan serta jangan sampai ada perbedaan pelayanan terhadap warga binaan," pungkas Mulyadi terhadap petugas dapur.

Kepada petugas jaga, Mulyadi menyampaikan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas dan selalu melakukan kontrol keliling serta selalu menjaga kekompakan.

Warga Binaan juga tidak luput menjadi perhatian. Mulyadi menyapa dan menanyakan perihal pelayanan petugas kesehatan, makanan yang diberikan, serta saranan pembinaan kemandirian dan kepribadian.