Indra SY, SH Terima SK DPC Gapeksindo Kota Pekanbaru

Kamis, 03 November 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Perusahaan Kontruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Provinsi Riau menyerahkan SK Kepengurusan DPC Gapeksindo Kota Pekanbaru kepada Indra SY, SH.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gapeksindo Provinsi Riau Herman Hidayat yang dalam hal ini diwakili oleh Nopra Saputra, ST selaku sekretaris DPD Gapeksindo Provinsi Riau di restauran Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (02/11/2022).

Lebih lanjut Nopra mengatakan bahwa penyerahan SK Kepengurusan yang sederhana ini, agar kepengurusan DPC Gapeksindo Pekanbaru dapat bergerak dan berkerja untuk mengembangkan dan membesarkan Gapeksindo di Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan ini kita berharap agar adanya pembinaan terhadap anggota, perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru

"Dan saya punya keyakinan dengan ketua yang baru, sekretaris beserta tim lainnya, DPC Gapeksindo Pekanbaru bisa menjalankan organisasi ini dengan lebih berkembang lagi dari sebelumnya ", ujar Nopra.

"Dunia jasa kontruksi sekarang dalam kondisi yang gelap, maksudnya dikarenakan dampak pandemi covid kemarin, sehingga terjadi krisis atau pun devisit keuangan yang menyebabkan proyek-proyek dirasionalisasikan. Akibatnya kompetisi seperti piramide, ini dikarenakan proyek sedikit, perusahaan semakin banyak.

"Jadi kita berharap kepada kawan-kawan tetap jaga kompak, tetap menjaga keprofesionalan kita, karena perusahaan asing sudah bisa ikut tender ditempat kita", ungkapnya.

"Kita, Gapeksindo merupakan organisasi tertua yang kedua setelah Gapensi mempunyai managemen yang tertata dengan baik dan profesional karena Ketua Umum kita menyarankan kepada kita bahwa setiap DPC mengadakan pelatihan dan juga Rakor", tambah Nopra.

"Dan untuk seremonial pelantikan, agar masyarakat Kota Pekanbaru, atau paling tidaknya kepala daerah, relasi, rekanan atau para mitra kita tau bahwa Gapeksindo ada di Pekanbaru dengan kepengurusan yang baru, dan itu kita serahkan kepada ketua baru, kapan dan dimananya", tutup Nopra sambil senyum

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gapeksindo Kota Pekanbaru, Indra, SH, pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada Gapeksindo Provinsi Riau yang telah mempercayai kepada kami menahkodai Gapeksindo Kota untuk 5 tahun kedepan.

"Dengan kepengurusan yang ada, kami akan terus belajar apa saja tupoksi, dalam hal organisasi Gapeksindo serta kita tetap memegang prinsip-prinsip yang ada di Gapeksindo dalam hal menjalankan program kerja di Gapeksindo", tambah Indra.

"Dengan dipercayakan kepada kami, kami akan membenahi Gapeksindo yang selama ini sudah berjalan, semoga semua pengurus bisa selalu kompak, dan bekerjasama dan juga berharap Gapeksindo Provinsi bisa membantu, petunjuk untuk menjalankan Gapeksindo di Pekanbaru ini", ujar Indra.

"Karena asosiasinya para kontraktor, jadi kita berharap para stakeholder, baik dari Pemerintah maupun swasta bisa bekerjasama", tambahnya lagi.

"Kita fleksibel bagi rekanan-rekanan, dan juga kita welcom bagi para kontraktor yang ingin bergabung di Gapeksindo, termasuk juga rekanan ataupun perusahaan yang sudah tergabung dengan asosiasi lainnya yang mempunyai satu pemikiran dan tujuan yang sejalan dan bersama untuk membesarkan Gapeksindo ini", tutup Indra

Pada kesempatan yang sama juga, Sekretaris DPC Gapeksindo Pekanbaru, Ir Ahmad Ridho, MT yang juga mantan kabid PUPR, dengan penyerahaan SK Kepengurasan ini, berharap pembangunan di Kota Pekanbaru bisa lebih maju lagi kedepannya.

"Untuk anggota ataupun rekanan yang tergabung dalam Gapeksindo, kita perlu mensosialisasikan kembali apa itu Gapeksindo, tupoksinya, termasuk juga nantinya kita akan mensosialisasikan kepada kepala daerah fungsi dan kerjanya Gapeksindo itu sendiri", tutup mantap kabid PUPR tersebut.