Musra III Daerah Riau Sukses Digelar Gubri sebut Musra Ruang Terbuka Demokratis, Wamendes Harap Program Pembangunan Dilanjutkan

Rabu, 26 Oktober 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke III yang digelar di Sport Center Rumbai, Minggu, (23/10/2022) sukses digelar. Ribuan elemen masyarakat hadir dalam Musra III ini.

Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke III ini dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Republik Indonesia, Budie Arie Setiadi.

Musra ini dapat menjadi ruang terbuka yang demokratis bagi warga untuk mengekspresikan pandangannya mengenai sosok kepemimpinan yang diidamkan tanpa sekat-sekat partai maupun kepentingan kelompok politik.

Hal ini disampikan Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan kata sambutannya.

“Dalam Musra, dalil utama demokrasi yakni suara kritis warga, merupakan tempat paling sahih untuk menguji kepemimpinan seperti apa yang paling diinginkan rakyat,” ucap Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar memandang Musra dapat menjadi mata air bagi partai - partai politik untuk menjaring calon - calon pemimpin nasional yang kapasitas dan kapabilitas untuk membawa Indonesia lebih maju

“Serta berpengalaman mengurus negara. Untuk membawa Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang. Ditengah perekonomian yang kurang baik saat ini diseluruh Negara,” katanya.

“Semoga hasil Musra ini nanti berjalan dengan lancar, sukses, aman dan mudah - mudahan dapat menyalurkan aspirasi dari Riau untuk Indonesia,” harap Syamsuar.

Sementara, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Republik Indonesia, Budie Arie Setiadi berharap program pembangunan pemimpin sebelumnya dapat dilanjutkan oleh pemimpin yang baru.

“Jadi pergantian kepemimpinan Nasional ini bukan berarti program - program yang baik tidak kita lanjutkan. Jangan sampai sesuatu yang sudah dimulai dan bagus, di tengah jalan malah terhenti,” harap Budie Arie.

Menurutnya program - program yang baik ini harus terus dilaksanakan meskipun terjadi pergantian pemimpin. Apalagi jika program tersebut dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat

“Pembangunan inikan dirasakan oleh semua masyarakat dan berguna buat pergerakan ekonomi. Misalnya Jalan Tol yang dapat menghemat waktu, logistik,” ujarnya.

Koordinator Musra Daerah Riau Sonny M Silaban ST, kepada sejumlah awak media mengatakan Musyawarah Rakyat ini sebagai langkah awal untuk mencari pemimpin rakyat sekaligus melanjutkan agenda kerakyatan.

Dengan Tujuannya untuk menggali harapan dan kehendak politik masyarakat melalui penyampaian pendapat umum dan pendokumentasian proses terkait dengan agenda kebangsaan, program prioritas nasional, kriteria kenegarawanan, dan tokoh yang layak jadi calon Presiden dan calon Wakil Presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

Dikatakan Sonny M Silaban, Musyawarah Rakyat yang akan digelar di Pekanbaru Riau ini merupakan Musra ke III di Indonesia dan yang Pertama yang digelar di Pulau Sumatera.

Sekertaris Musra III Nata Hedy Nyo SE MH menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut mensukseskan acara Musyawarah Rakyat Daerah Riau ini.

"Kami sangat berterima acara Musra III ini sukses digelar, terimakasih kepada aparat kepolisian yang sejak pagi hingga selesai acara ini terus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengikuti Musra ini, dan sekali lagi kami dari panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar Nata Hedy Nyo. ** Rilis