Polresta Pekanbaru Patroli 1x24 Jam Dikampung Narkoba

Kamis, 22 September 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Polresta Pekanbaru kembali melaksanakan giat antisipasi penyalahgunaan narkoba dalam bentuk pemasangan spanduk anti narkoba di dalam kawasan kelurahan kampung dalam kecamatan senapelan Pekanbaru, Kamis (22/09/2022) pagi.

Untuk Kegiatan Preventif yakni melakukan patroli rutin jalan kaki setiap 1 jam sekali secara bergantian di tempat – tempat yang terindikasi adanya transaksi peredaran narkoba, seperti jalan H. Sulaiman, jalan kampung dalam gang kampung dalam, Gg. Koto I, Gg. Koto II serta Posko Jaga Kampung Bersih Narkoba.

Petugas juga melakukan kegiatan yang sama di Jalan Pangeran Hidayat Gang Teladan Kecamatan Pekanbaru Kota, Himbauan untuk memberantas narkoba juga disampaikan personil yang bertugas.

Tidak hanya itu personil juga melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat dan warga sekitar untuk mendapatkan informasi peredaran narkoba di kampung dalam dan pangeran hidayat agar segera melaporkan kepada petugas Kepolisian.

Memonitor tempat-tempat rawan perdagangan narkoba di kampung dalam menggunakan CCTV yang tersedia di Posko Jaga Kampung Dalam juga turut dilaksanakan.

 Giat yang bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar kampung dalam untuk bersama- sama mengantisipasi dan memberantas penyalahgunaan narkoba diwilayah tersebut.

"Jadi kegiatan kita ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk sama- sama memberantas narkoba, jika masyarakat mendapati akan adanya transaksi narkoba agar segera melapor ke pihak yang berwajib," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi SIK MH.