Ciptakan Kamtibmas, Polsek Sukajadi Gelar FGD Bersama Forkopimcam

Selasa, 20 September 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Polsek Sukajadi Pekanbaru bersama forkopimcam Kecamatan Sukakadi menggelar diskusi secara sistematis dan terarah atau yang disebut Focus Group Discussion (FGD) untuk menyikapi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) guna terciptanya situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sukajadi yang aman dan kondusif.( 19/09/2022).

"Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. H. Pria Budi, SIK.MH melalui Kapolsek Sukajadi AKP H.Rahmanuddin, S.Sos menyampaikan bahwa Kegiatan FGD ini diselenggarakan sebagai bentuk sosialisasi atau Edukasi kepada Masyarakat berkaitan dengan Pemberlakukan Penyesuaian harga BBM oleh Pemerintah waktu lalu," 

Kapolsek juga menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini adalah dalam rangka membangun dialog kepada masyarakat tentang apa saja keluhan mereka tanpa harus melakukan demonstrasi.

Dalam FGD ini, pemerintah mencoba menyerap aspirasi dari berbagai kalangan terhadap adanya Penyesuaian harga BBM yang dalam waktu lalu di berlakukan oleh Pemerintah.

Narasumber dalam kegiatan FGD tersbut, di antaranya pihak dari Dinas ESDM Provinsii Riau, Dinas Sosial Kota Pekanbaru serta Kapolsek Sukajadi. Sementara Para peserta atau Audensinya terdiri dari berbagai elemen Masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polsek Sukajadi.

Kapolsek berharap acara ini dapat menciptakan situasi yang kondusif sehingga apa yang menjadi informasi, baik dari narasumber maupun masyarakat, dapat menjadi bahan dalam mencari solusi yang baik untuk mengatasi berbagai dampak. Baik kamtibmas, sosial, dan ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengatakan bahwa sudah ada pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat melalui Kantor Pos, maupun Bantuan Sosial lain yang di adakan oleh Polri sendiri.

Pihak kepolisian juga tidak segan-segan menindak tegas terhadap oknum yang bermain melakukan penyelewengan dengan pemotongan BLT tersebut.

"Kami berharap kepada masyarakat juga berperan sama-sama menjaga Kamtibmas serta mengawal BLT kebijakan pemerintah ini agar tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," katanya.pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Sukajadi