Kunker ke Meranti, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Langsung Kunjungi Pondok Pesantren Darul Fikri

Selasa, 30 Agustus 2022

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat bersilaturahmi ke Darul Fikri

PUBLIKTERKINI.COM, Meranti - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Selasa (30/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut Irjen Iqbal didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Riau Ny Nindya Iqbal beserta beberapa Pejabat Utama diantaranya Karorena Kombes Pol Novi Irawan, Karolog Kombes Pol Munggaran Kartayuga, Dir Reskrimum Kombes Pol Asep Dermawan, dan Dir Resnarkoba Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Tiba di Selatpanjang, Kapolda Riau dan rombongan disambut Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar dan Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG beserta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penyambutan dilakukan dengan pengalungan bunga kepada Kapolda oleh Wabup H Asmar, pemberian buket bunga kepada ketua Bhayangkari Daerah Riau oleh Hj Ismiatun Asmar, serta pemasangan tanjak oleh Ketua MKA LAM Kepulauan Meranti diiringi kompang dan pencak silat. 

Usai beramah tamah, Kapolda Riau bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pasantren Darul Fikri. Kedatangan Irjen Iqbal disambut langsung oleh pimpinan dan pengurus pondok serta pata santri.

Dikesempatan tersebut, lrjen Iqbal meninjau pembangunan pesantren dan bersilahturahmi bersama keluarga besar Ponpes sembari memberikan bantuan sosial berupa peralatan pondok, serta donasi untuk pembangunan pesantren.

Pimpinan Ponpes Darul Fikri Selatpanjang, Ustad Ahmad Fauzi SAg, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan dan kunjungan Kapolda Riau bersama rombongan ke pesantren yang ia kelola tersebut.

"Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan bapak Kapolda Riau dan rombongan. Kami merasa bangga dan terharu, bapak Kapolda ini merupakan orang yang sangat baik dan soleh. Untuk itu, kami mendoakan yang terbaik buat Pak Kapolda," ucapnya.

Ustadz Ahmad Fauzi mengaku bahwa pemerintah daerah dan seluruh komponen selalu mendukung dan membantu ponpes ini agar lebih maju. 

"Kami juga berharap bantuan dari Pemprov Riau, yakni Bapak Gubernur untuk membantu insfrastruktur Ponpes kami," harapnya. 

Lebih lanjut, Ustad Fauzi menyampaikan, pihaknya bersama Polres Kepulauan Meranti rutin melakukan subuh keliling dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen lqbal, juga berterima kasih kepada pimpinan Ponpes Darul Fikri dan pengurus, serta santri atas sambutan hangatnya.

Irjen Iqbal mengaku kagum, karena baru 3 tahun berdiri, perkembangan pesantren Darul Fikri dinilai sangat pesat. 

"Bila dari seluruh elemen terus membantu pondok pesantren ini, maka Insha Allah dalam satu tahun insfrastruktur akan selesai. Para pengurus jangan pernah lelah, teruslah berbuat baik terus memajukan pesantren ini,” ujar Iqbal.

Kepada pada santri, dirinya berpesan agar terus belajar meraih cita-cita membangun akhlak yang baik.

“Anak anak santri sekalian, belajarlah dengan tekun untuk meraih cita, dan miliki akhlak yang baik,” pesannya.

Dikesempatan tersebut, Irjen Pol Iqbal meminta didoakan agar jajaran Polda Riau selalu dijaga dan dibimbing Tuhan yang maha kuasa dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

"Saat ini Polisi dituntut untuk bekerja melebihi panggilan tugasnya bahkan tidak kenal waktu. Polisi mesti punya akhlak dan karakter moral yang baik. Jadi, saya mohon didoakan agar jajaran kami selalu terjaga dan mendapat bimbingan dalam menjalankan tugas," harapnya. (**)