TNI TMMD Goro Bersama Masyarakat Sialang Rampai Tenayan Raya

Ahad, 07 Agustus 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Walaupun keringat membasahi sekujur tubuh, kekompakan warga masih tetap tampak mengerjakan pekerjaan fisik, salah satunya semenisasi jalan Alhamdulillah, dengan panjang 250 meter dan lebar 4 meter dengan melanjutkan pengecoran jalan kembali.

Menurut, Ketua RT.03 Bapak M. Duner mengatakan masyarakat Jl. Alhamdulillah, Kelurahan Sialang Rampai semenjak pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0301/PBR ini merasakan bahagia, karena ada perubahan terutama infrastruktur jalan dalam waktu dekat ini berbeda dengan masa sebelum semenjak masuknya Satuan tugas (Satgas) TMMD sebagai penggerak dan pelaksana pembangunan jalan di wilayah tersebut.

"Kegiatan TMMD ini dapat mempermudah warga melaukan aktivitas, dan akses bagi keluarga yang mengatar anak-anak menuju ke sekolah," ujar M. Duner saat ikut membantu Satgas TMMD di pengecoran jalan Alhamdulillah.

Hal senada dikatakan Ketua RT.01 Bapak Sumeri, warga dengan adanya program TMMD masuk ini selain mendapatkan jalan, juga kami mendapat bagaimana kerjasama dan disiplin kerja yang dilakukan anggota Satgas TMMD.

Kehadiran Bapak bapak TNI menghidupkan kembali arti gotong royong, dengan bergotong royong maka sebuah masalah yang kita hadapi khususnya di wilayah dapat teratasi. Selain itu, daerah ini merupakan dari pemekaran wilayah dan masih belum terjamahkan masyarakat yang mana dulunya jalan-jalan akses ekonomi masih tanah kuning.

"Dengan adanya program TMMD ke-114 ini yang bekerjasama dengan Pemerintah Pekanbaru dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya," ungkap Sumeri, Sabtu (06/08/2022).