Kelompok 2 KBM Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Menyapa Kecamatan Tualang

Jumat, 22 Juli 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Kelompok 2 Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning melaksanakan Karya Bakti Masyarakat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak mulai 21-24 Juli 2022. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tri dharma perguruan tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan di Gor Tualang yang dihadiri oleh Dr. Fahmi, S.H., M.H selaku Dekan Fakultas Hukum Unilak dan Dr.Indra Afrita,S.H.,M.H Sebagai Ketua P3M Fakultas Hukum serta dihadiri juga pejabat setempat yaitu camat kecamatan tualang Tengku Indra Putra S.STP, Kapolsek tualang AKP Alvin Agung Wibawa, S.I.K, Danramil tualang Kapten Inf Maruli Tuah Lumban Tobing serta kepala KUA,UPT, Lurah dan penghulu sekecamatan Tualang Kabupaten siak.

Kelompok 2 KBM Mahasiswa Universitas Lancang Kuning ini terdiri dari gabungan kelas Reguler A dan Reguler B. Dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan ibu Resmia Febrina, S.H., M.H

Berbagai rangkaian Program Kegiatan yang mereka laksanakan selama di Kecamatan Tualang tersebut, mulai dari membuka Pelayanan Bantuan Hukum bagi masyarakat sekitar, ikut berbaur bersama masyarakat dalam acara religius yakni yasinan, hingga ronda malam dan lain sebagainya. Dan tak tanggung-tanggung, kelompok 2 Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Fakultas Hukum ini juga mengadakan kegiatan Jumat berkah berupa bagi-bagi bubur kacang hijau di daerah sekitar. Program utama mereka yakni memberikan edukasi serta penyuluhan tentang peraturan dan hukum kepada Siswa SMA 5 Tualang, apresiasi siswa SMA 5 Tualang terhadap Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Kelompok 2 pun sangat luar biasa, mereka antusias terhadap materi-materi yang disampaikan.

Harapan kami adalah mahasiswa peserta KBM bisa memberi pemahaman dan mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat kepada masyarakat dalam hal yang positif serta semoga bisa memberi dampak baik bagi parawisata kabupaten Siak khusunya kecamatan tualang juga sekaligus memberikan edukasi serta menjadi contoh dan agen perubahan terhadap masyarakat untuk kehidupan yang tertata dah taat hukum, pesan Resmia Febrina, S.H., M.H (Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Kelompok 2).