Pegokart Rafa Dypo Asal Pekanbaru Tampil Perdana di South Garda Italia, Ini Pengalaman Berharga Yang Didapat

Selasa, 12 Juli 2022

PUBLIKTERKINI.COM, Jakarta - Sebagai pegokart yang baru mengikuti iven internasional perdana di Eropa, Rafa Dypo mendapakatkan pengalaman sangat penting dan berharga.

Pemilik nama asli Mhd Rafa Rodiansya Dypo (15 tahun) ini merupakan pembalap asal Pekanbaru Provinsi Riau mengikuti kejuaraan IAME X30 Series kelas Senior di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Jumat - Sabtu (8-9/7/2022) kemarin.

"Mendapat pengalaman penting, terutama merasakan tingkat persaingan ketat level international dan dunia di sirkuit South Garda Italia. Dan telah banyak melahirkan banyak pembalap F1. Keren pokoknya, om," senyum Rafa Dypo, yang tergabung dalam Drivers Intrepid.

Rafa Dypo, siswa kelas 1 SMA Bakti Mulia 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan tidak sendiri. Di tim Intrepid tersebut terdapat pegokart Indonesia lainnya yakni Malik Bintang Alisyahbana dan Sofian Auriol Ibrahim (Senior), Kimi Rae Fitriansyah (Junior), Qarrar Firhand Ali dan Ghibran Raditya Febrian (Mini).

Rafa Dypo akan kembali ke Italia, September 2022.

Rafa Dypo juga merasakan cuaca sangat panas di siang hari karena kebetulan lagi summer (musim panas), dan balapan selama dua hari itu yang berlangsung hingga jam 12 malam waktu Italia. 

Tentu Rafa tidak sendiri ke Italia, melainkan didampingi langsung sang ayah, Dypo Fitra yang seorang pembalap yang baru saja mencetak double winner round 2 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit.  

"Hal utama yang dirasakan Rafa Dypo tentu persaingan sangat ketat di trek membutuhkan fisik dan stamina yang kuat. Sehingga dia masih harus banyak belajar dan digembleng lebih keras lagi di tim Tanada Racing," ungkap Dypo Fitra. 

"Insya Allah, kami akan kembali balap lagi ke Italia pada September mendatang," pungkasnya.

Untuk kiprah Rafa Dypo mengikuti event gokart di Italia ini, mendapat support dari PT Global Energi Lestari, Pemprov Riau, Pertamina dan CRK Motorsport.