Bawa Harum Bumi Lancang Kuning Pada Kejuaraan Tenis Meja di Bangkok, Putra Riau M Al-Ghifari dkk Raih Juara 3 Beregu

Ahad, 19 Juni 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Tim Indonesia berhasil meraih juara 3 pada kejuaraan Tenis Meja nomor ganda pada Southeast Asian Table Tennis Association/ Seatta Championships U-15 di Stadion Fashion Island, Bangkok, Thailand, Sabtu 18 Juni 2022.

Tak hanya membawa harum nama Indonesia, Muhammad Al-Ghifari yang merupakan putra daerah asal Riau ini mampu membawa harum Bumi Lancang Kuning dikancah Asia. 

Menanggapi hal ini, Ketua Bidang Prestasi Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh IndonesIa (Pengprov PTMSI) Riau Wan Alfi Syahrin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Alghifari dan kawan-kawan di nomor beregu. 

Pria yang akrab disapa Wan ini berharap tim Indonesia mencapai kemenangan lebih baik di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran nantinya. 

“Kita masih ada peluang di lima nomor pertandingan lagi. Semoga hasilnya lebih baik,” ujar Wan. 

Selanjutnya Wan juga mengatakan kalau tim Indonesia akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan medali sebanyak-banyaknya di Seatta Championships U-15. .

Jadwal pertandingan selama 10 hari akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh Al-Ghifari dkk pada kejuaraan tenis meja Internasional yang diikuti delapan negara Asia Tenggara. 

Diketahui, Al-Ghifari merupakan putra daerah asal Kabupaten Bengkalis yang lolos seleksi nasional bersama tujuh atlet lain di GOR Sukun Kudus yang digelar Pengurus Pusat (PP) PTMSI. 

 Ketua Pengprov PTMSI Riau Dedi Harianto Lubis berharap Al-Ghifari dapat mengukir prestasi di Bangkok sebagai gerbang menuju kejuaraan tingkat Asia dan dunia. 

Dedi berterima kasih kepada orang tua Al-Ghifari yang telah mengizinkan dan mendukungnya ikut kejuaraan di Bangkok. 

“Semoga Al-Ghifari mengharumkan nama Indonesia dengan meraih prestasi terbaik di Bangkok, sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Riau,” tutup Dedi.