Usai Sholat Jumat di Mesjid Istiqlal, Mesut Ozil Berikan Kenangan Kepada Pengurus Mesjid

Sabtu, 28 Mei 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Jakarta – Kehadiran bintang sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil di Jakarta membuat heboh fans ozil di indonesia. Mesut Ozil yang merupakan seorang muslim, Jumat (27/5/2022) memyempatkan diri melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqlal.

Kemunculan Mesut Ozil di Masjid Istiqlal langsung menimbulkan kehebohan dari kalangan warga dan fans yang kebetulan sholat di mesjid terbesar di asia tenggara ini. Masyarakat yang berada di Mesjid Istiqlal terlihat antusias menyaksikan kehadiran Ozil.

Ozil diketahui datang lebih awal dari waktu Salat Jumat, dan sempat diterima oleh sejumlah pengurus Mesjid Istiqlal. Dalam kesempatan itu, Mesut Ozil memberikan kenang-kenangan kepada para takmir mesjid berupa kaos tim Fenerbace, yang saat ini menjadi klubnya.

Penampilan Mesut Ozil saat menjalankan salat Jumat menjadi pusat perhatian bagi para jamaah yang lain. Mantan bintang Real Madrid dan Arsenal ini mengenakan peci hitam, kaos polo hitam dan celana panjang blue jeans. Sekilas Mesut Ozil seperti masyarakat Indonesia pada umumnya.

Peci warna hitam yang dikenakan, membuat para jamaah di masjid Istiqlal kebanyakan merasa surprise. Sebab sebagai pemain sepak bola terkenal, ternyata Ozil terlihat pantas mengenakan peci, yang merupakan bagian dari tradisi muslim di Indonesia.

Tak pelak, usai menjalankan sholat Jumat, Mesut Ozil langsung dikerubungi oleh warga Jakarta. Mereka berebut bersalaman atau mengajak foto bersama. Mesut Ozi juga terlihat berusaha menunjukan keramahannya.

“Terima kasih telah menerima saya di sini. Assalamualaikum,” ucap Ozil membalas sambutan masyarakat .

Mesut Ozil melakukan kunjungan ke Indonesia, dengan sejumlah agenda kegiatan. Sebelum berada di Istiqlal, pemain sepak bola top ini berkunjung ke pabrik Concave. Selanjutnya dirinya akan pelatihan sepak bola untuk anak-anak.

Saat membela Tim Nasional Jerman, Mesut Ozil adalah salah satu andalan bagi Tim Panzer. Bagi masyarakat Indonesia, Ozil menjadi pemain yang tidak asing. Sebagai seorang muslim taat, warga Indonesia memiliki kedekatan secara emosional, meski merupakan warga Jerman.