Mantan Ketua - Ketua Umum KNPI dan Calon Presiden Bakal Hadiri Kongres Pemuda di Maluku

Rabu, 04 Mei 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Jayapura - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menjadwalkan Kongres Pemuda XVI di Provinsi Maluku Utara pada 15-22 Mei mendatang.

Ketua Panitia Penyelengara Kongres DPP KNPI Indonesia ke -XVI Amin Ngabalin mengatakan, rencana digelarnya kongres DPP KNPI Republik Indonesia akan dihadiri sejumlah tokoh pendiri KNPI.

"Sekadar informasi bahwa, pada kongres yang nantinya digelar 15-22 Mei 2022 di Maluku Utara ini, akan dihadiri oleh semua mantan Ketua KNPI dari Akbar tanjung, Dolu Kurnia dan lainya. Serta 153 orang yang telah terverifikasi akan hadir,"kata Amin kepada awak media,Rabu (4/5/2022) di Jayapura.

Ngabalin mengatakan, tidak hanya mantan ketua KNPI, para calon presiden dan juga pejabat tinggi negara akan hadir.

Lebih lanjut, Amin Ngabalin menjelaskan untuk DPD KNPI Papua akan mendelegasikan 29 kabupaten/kota.

"Untuk DPD KNPI Papua akan mendelegasikan 29 kabupaten/kota untuk bersama DPD KNPI Papua turut serta menyukseskan Kongres ke XVI yang akan dilaksanakan pada 18-22 Mei 2022.

Ia menambahkan, sekitar 100 perwakilan Pemuda akan berangkat pada, Minggu (8/5/2022).

"Kurang lebih 100 perwakilan Pemuda akan berangkat pada 8 Mei lebih awal dari jadwal pelaksanaan Kongres KNPI, dalam hal ini kami Pemuda Papua juga memohon doa dan dukungan kepada semua pihak,"tambah dia.

sumber : tribun papua