Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau M Rahul Pastikan Maju Pilgub 2024

Sabtu, 16 April 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Ketua DPD Gerindra Riau, Muhammad Rahul, menyampaikan akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Serius, saya bertekad maju sebagai gubernur untuk 2024 mendatang," tegasnya, Sabtu, 16 April 2022.

Selain itu, ia menyampaikan menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Riau dengan target perolehan kursi DPRD Riau sebanyak 13 kursi.

"Sedangkan untuk target utamanya bagaimana Gerindra bisa jadi ketua DPRD Riau. Kemudian mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia," katanya. 

Sedangkan, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan keinginan Rahul maju sebagai kepala daerah tinggal melihat ke depannya seperti apa.

"Itu dinamika yang akan terjadi di daerah dan tentu perkembangannya akan dilaporkan secara rutin ke DPP nantinya," ujarnya. 

Terkait pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024, menurut Sufmi itu berangkat dari pernyataan sikap dari tiap DPD dan DPC Gerindra di Indonesia.

"Terus kalau mengenai perolehan kursi juga itu target yang akan dikejar di tiap DPD termasuk Riau yang dipimpin Rahul," pungkasnya.