Kapolda Riau Pimpin Upacara Pemakaman Dirbinmas

Kamis, 13 Januari 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Kapolda Riau memimpin langsung upacara pemakaman Direktur Binmas, Kombes Pol Drs Kris Pramono, Kamis (13/1/2022) siang. Penghormatan terakhir juga dilakukan Kapolda Riau di pusara Kombes Kris.

Kombes Kris menghembuskan nafas terakhir di RS Santa Maria Pekanbaru, pada Rabu (12/1/2022) malam tadi sekitar pukul 23.25 WIB. Almarhum menderita sakit.

Kombes Kris meninggal dunia di usia 57 tahun.

Jenazah almarhum Kombes Kris dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Labuai, di Jalan Kesadaran, Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, jenazah sempat disemayamkan di rumah duka di Jalan Merpati Putih, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Suasana haru begitu terasa jelang jenazah almarhum dikebumikan. Rangkaian pelepasan hingga pemakaman berlangsung khidmat.

Tembakan salvo sebagai bentuk penghormatan militer, turut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Disebutkan Irjen Iqbal, almarhum dalam kesehariannya selama bertugas di Polda Riau, dikenal sebagai sosok yang baik.

"Almarhum sosok yang baik, ramah dan pekerja keras. Serta memiliki loyalitas dan dedikasi yang besar terhadap tugas dan tanggung jawab. Kami tentunya merasa sangat kehilangan sosok kepemimpinan dan keteladanan beliau. Semoga Allah SWT jadikan kebaikan beliau sebagai timbangan amal baik di akhirat kelak," kata Kapolda Riau dalam pidatonya.

Lanjut dia, sebagai seorang Bhayangkara yang loyal dalam tugasnya, almarhum yang lahir di Kota Surabaya pada 24 juli 1964 silam tersebut, telah mengabdikan diri di berbagai wilayah nusantara selama 32 tahun masa kedinasan.

Hingga pada akhirnya, Riau menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi almarhum, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Binmas Polda Riau.

"Atas nama pimpinan Polda Riau beserta staf kami haturkan turut berduka cita yang ssedalam-dalamnya, serta ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas jasa dan dedikasi almarhum serta dukungan keluarga. Karena telah memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Provinsi Riau dan secara khusus bagi Polda Riau," urai Irjen Iqbal lagi.

"Tiada hal yang dapat kami balas, kecuali doa terbaik bagi jasa-jasa almarhum dan keluarga," imbuh Jenderal bintang dua tersebut.

Turut hadir dalam upacara pemakaman almarhum, Komandan KOREM 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, para pejabat utama Polda Riau, Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Nindya M Iqbal, dan sejumlah pejabat lain serta jajaran personel Polda Riau.

Kabar duka meninggalnya Kombes Pol Drs Kris Pramono ini, sebelumnya disampaikan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto lewat grup WhatsApp Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR).

"Innalillahi wainna ilaihi roji’un, telah berpulang ke ramatulloh Direktur Binmas Polda Riau Kombes Pol Drs Kris Pramono," kata Sunarto, Rabu (12/1/2022) malam.

Untuk diketahui, Kombes Pol Drs Kris Pramono mulai menjabat sebagai Direktur Binmas Polda Riau sejak Oktober 2016 lalu. Ia menggantikan posisi Kombes Pol R Bagus Hendro.

Ketika itu, ia masih berpangkat AKBP, dan dilantik saat masa kepemimpinan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain.