Kapolresta Pekanbaru Sambut Hangat Silaturahmi Pengurus Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia

Kamis, 13 Januari 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi S.I.K., M.H. Menerima kunjungan Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau dan PW MOI Pekanbaru di kantor Polresta Jln. Ayani Pekanbaru, Kamis (13/1/22).

Kunjungan ini di pimpin langsung ketua PW MOI Riau Harmen Fadly, SE dan Ketua PW MOI Pekanbaru APRIANTO disambut hangat Kaporesta diruang kerjanya. "Kita hadir membawa kabar gembira bahwasannya PW MOI Riau dan PW MOI pekanbaru membangun sinergitas yang erat dengan polresta pekanbaru untuk memberikan informasi ke masyarakat terkait kinerja kepolisian" jelasnya 

PW MOI Riau dikomandoi Boma Harmen Fadly, SE yang akrab dipanggil Boma di dampingi sekretaris PW MOI Rio Kasairy, waka bidang lembaga antar lembaga sadrial dan juga turut mendampingi ketua PW MOI Pekanbaru Aprianto, sekretaris PW MOI pekanbaru Alexander, kabidkum Mirwansyah SH. MH.

Lanjut Boma panggilan akrabnya, mengucapkan terimakasih kepada bapak kapolresta pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi bersama pengurus PW MOI Riau dan PW MOI Pekanbaru. "Hari ini saya bersama Sekretaris PW MOI Riau Rio Kasairy, waka bidang lembaga antar lembaga sadrial dan juga turut mendampingi ketua PW MOI Kota Pekanbaru Aprianto, sekretaris PW MOI Pekanbaru Alexander, kabidkum Mirwansyah, SH, MH" ujar Boma.

Dalam silaturrahmi ini, Boma memaparkan ke kapolresta apa yang menjadi peran serta PW MOI Riau dan PW MOI Pekanbaru dalam kemitraan pemberitaan selama ini. 

"PW MOI adalah mitra strategis serta sebagai penyeimbang untuk fungsi kontrol pengawasan terhadap informasi kepada masyarakat " bebernya

Kapolresta Pekanbaru yang di dampingi Humas Polresta Ipda Syafriwandi. Menyampaikan, " Rasa terima kasih yang paling dalam kepada Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia ( PW MOI ) Riau dan PW MOI Pekanbaru yang telah bersinergi dengan polresta pekanbaru karena perkembangan teknologi yang semakin canggih dan semua informasi paling cepat dari media online, kehadiran PW MOI sangat membantu polresta dalam penyampaian informasi yang fakta kepada publik.

"Kami siap dikritisi dengan pemberitaan membangun dan berimbang serta mari bersama sama kita perangi pemberitaan hoax, radikalisme dan intoleran. Tapi ketika polresta punya prestasi tolong juga kami diberikan reward "sebut Kapolresta.

Ditempat yang sama, Aprianto selaku Ketua PW MOI Pekanbaru juga menyampaikan tentang kesediaan kapolresta untuk menjadi pembina PW MOI pekanbaru dan alhamdulillah bapak kapolresta bersedia untuk menjadi pembina PW MOI Pekanbaru.

"Dalam kesempatan ini juga kami sampaikan kepada teman teman pengurus PW MOI Riau dan PW MOI pekanbaru, Sesuai tugas fungsi wartawan sebagai lembaga control social. kontrol kami, awasi kami, kalau ada kami salah, entah anggota saya bertindak tidak tepat. Sampaikan kepada saya, kami tidak anti kritik, dan tetapi tetaplah fair dalam menilai, kalau kami bagus tolong apresiasi juga kami," ucap kaporesta Pria Budi.

Penutup dari ketua PW MOI Riau Harmen Fadly, SE menyampaikan, "Kami sangat bersyukur bahwa PW MOI Riau dan PW MOI Kota Pekanbaru bisa berjumpa silaturahmi dengan kapolresta pekanbaru,semoga pertemuan ini tambah mempererat sinergitas polresta dengan PW MOI Riau dan PW MOI pekanbaru,". Sebut Boma.